10 Oknum DPR Pemeras BUMN Ada dalam Genggaman Dahlan

 Nasional

Dahlan Iskan

Jakarta (DOC) – Menteri BUMN Dahlan Iskan mengaku sudah memegang nama-nama 10 oknum DPR yang melakukan praktik pemerasan. Nama-nama yang tersebar melalui layanan short messages service (SMS) menyebutkan mereka diantaranya adalah berinisial AK, IM, SN, NW, BS (Golkar) PM, EV, CK (PDIP) AR, IR, SUR ( PKS) FA (HANURA) ALM, NAS, (PAN) JA, SG, MJ (PD) MUZ (GERINDRA).

Nama-nama inisial tersebut didapat wartawan. SMS yang diterima Senin (29/10/2012) malam tesebut menyebut nama-nama inisial tersebut dituding kerap meminta upeti kepada sejumlah BUMN. Hingga kini, belum jelas siapa yang menyebar SMS tersebut lantaran Menteri BUMN, Dahlan Iskan membantah dikatakan Humas Kementerian yang dipimpinnya menyebarkan sms tersebut.

“Saya kira itu sangat tidak benar,” katanya, kemarin (30/10).

Dahlan mengatakan, tidak mungkin jajarannya menyebar SMS tersebut lantaran institusinya bukan bagian dari industri kebohongan. Sehingga, katanya, tidak mungkin jajarannya melakukan tindakan yang tidak beretika. Menurutnya, ada 10 nama oknum tersebut.

Namun demikian, Dahlan tidak bersedia menyebu nama-nama tersebut. Menurutnya, nama-nama tersebut kerap mengatasnamakan nama anggota DPR yang lain. “Kalau diminta untuk dibuka, saya siap lakukan,” ujarnya.(rol/r3)