12 Pelajar Pesta Miras di Warung Lesehan, Diamankan Polsek Lumajang

foto : ilustrasi korban Miras

Lumajang,(DOC) – Sebanyak 12 orang pelajar berhasil diamankan petugas Polsek Lumajang Kota di sebuah warung Lesehan, Stadion Semeru,  Jl Ahmad Yani, Kepuharjo Lumajang, Kamis (5/10/2017) sekitar pukul  11.30 Wib.

Para pelajar tersebut diamankan lantaran tengah berpesta minuman keras(Miras) dan dianggap mengganggu ketertiban umum.  Mereka digelandang ke Mapolsek Lumajang Kota untuk diperiksa.

Kapolsek Lumajang Kota, Ipda Darmanto mengatakan, 12 orang pelajar tersebut, dua orang diantaranya adalah wanita.

“Mereka ini masih dibawah umur dan  informasi ini dari masyarakat memang dilokasi tersebut sering digunakan untuk pesta miras. Mereka langsung kita amankan ,” paparnya.

Sejumlah barang bukti yang berhasil disita petugas  yaitu berupa 3 botol kosong bekas alkohol 70%. 4 bungkus makanan suplemen, 2  botol air mineral kosong ukuran 1500 ml dan bekas bungkus rokok Gudang Garam Surya.

Selain diperiksa dan didata, para siswa ini juga harus menandatangani surat pernyataan yang harus diketahui oleh pihak sekolah serta orang tuannya.

“Sangsinya, hanya pemanggilan pihak sekolah maupun orang tua mereka untuk mengetahui perbuatannya di luar jam pelajaran,” pungkas Kapolsek Lumajang.(mam/r7)