175 Prajurit TNI Peringati HUT TNI ke-67 di Hutan Kongo

Kongo (DOC) – Sebanyak 175 Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Kompi Zeni TNI Kontingen Garuda (Konga) XX-I/MONUSCO (Mission De L Organesation Des Nations Unies Pour La Stabilization en Republique Demokratique du Congo), terdiri dari TNI AD 142 orang, TNI AL 20 orang, TNI AU 5 orang dan Mabes TNI 8 orang, beberapa waktu lalu memperingati HUT TNI ke-67 tahun 2012 di tengah hutan Kongo Bumi Nusantara Camp Konga XX-I, Kongo-Afrika Tengah. Bertindak selaku Inspektur Upacara Dansatgas Konga XX-I/Monusco, Letnan Kolonel Czi Sapto Widhi Nugroho.

Pada upacara HUT TNI ke-67 ini, Dansatgas Konga XX-I/Monusco Letnan Kolonel Czi Sapto Widhi Nugroho membacakan amanat Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E., antara lain berisikan kebulatan tekat TNI, “Dilandasi Profesionalisme, Semangat Juang dan Soliditas TNI Bersama Segenap Komponen Bangsa Siap Menjaga Kedaulatan dan Keutuhan Wilayah NKRI”.  Ditegaskan pula oleh Panglima TNI, bahwa TNI lahir dari rahim perjuangan bangsa Indonesia, kemudian tumbuh dan berkembang melanjutkan pengabdiannya kepada ibu pertiwi, selalu bersama dan manunggal dengan rakyat.

Usai pelaksanaan upacara, dilanjutkan dengan pelaporaan kenaikan pangkat anggota Satgas sejumlah 8 (delapan) personel, terdiri dari satu perwira atas nama Kapten Sus Kosma Ernanda (Pa Interpreter Inggris merangkap Pa Ration Satgas) dan 7 (tujuh) orang Tamtama.

Kepada personel yang naik pangkat, Letnan Kolonel Czi Sapto Widhi Nugroho menyampaikan ucapan selamat dan agar selalu mensyukuri anugerah kenaikan pangkat yang di percayakan oleh negara kepada seluruh personel sekalian.  “Jadikan anugerah kenaikan pangkat tersebut untuk berbuat yang terbaik dalam mengabdikan diri kepada bangsa dan negara Indonesia”, ungkapnya.

Selanjutnya, Dansatgas Konga XX-I/Monusco Letnan Kolonel Czi Sapto Widhi Nugroho di dampingi oleh seluruh perwira dan segenap personel memberikan ucapan selamat kepada anggota yang naik pangkat. (R 6)

 

( Sumber berita Puspen TNI/Perwira Penerangan Konga XX-I/Monusco, Lettu Cku Sulikan)