2 Anggota Brimob Ditusuk Saat Sholat, Pelaku Ditembak Mati

Jakarta,(DOC) – Seorang warga melakukan aksi nekat dengan menikam 2 anggota Brimob Satuan III di masjid Falatehan, sebelah lapangan Bhayangkara, Mabes Polri, Jumat(30/6/2017) malam, sekitar pukul 19.40 Wib.

Belum diketahui motiv aksinya, pihak kepolisian yang tengah jaga di Mabes Polri menembak pelaku hingga tewas di tempat.

Informasi yang diperoleh, aksi penikaman ini dilakukan saat kedua anggota Brimob tersebut tengah melakukan sholat isya di masjid Falatehan. Saat itu pelaku yang juga tengah melaksanakan sholat, seketika menikam dengan menggunakan pisau sangkur merk cobra, sambil meneriakkan ‘thogut’.

“Setelah menikam 2 anggota Brimob, pelaku juga mengancam semua jamaah yang sedang sholat dengan mengacungkan sangkur sambil meneriakkan thogut,” ungkap sumber kepolisian.

Pelaku sempat melarikan diri ke arah terminal blok M, sambil mengancam dan menantang kelompok anggota Brimob yang bertugas jaga. Lalu petugas mengeluarkan tembakan peringatan, namun pelaku berbalik arah menantang dengan meneriakkan “allahuakbar” sambik mengacungkan pisau. Tak lama kemudian pelaku ditembak di tempat.

“Pelaku ditembak mati,” ungkap Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto, seperti yang dilansir detikcom.

Jenazah pelaku kini tengah berada di kamar jenazah rumah sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, untuk dilakukan otopsi. Diketahui pelaku bernama Mulyadi, warga Cikarang Selatan, Bekasi, Jawa Barat.

Sementara, dua anggota Polri yang menjadi korban penusukan yaitu bernama Briptu M Syaiful Bahtiar dan AKP Dede Suhatmi. Keduanya kini juga telah mendapat perawatan medis di rumah sakit Polri.(ut/wat)