D-ONENEWS.COM

2 Pekerja Proyek LRT Palembang Tewas Terjatuh

Proyek LRT Palembang yang menelan korban 2 pekerjanya.

 
Palembang (DOC) – Proyek jalur lintasan proyek Light Rail Transit (LRT) Palembang meminta tumbal. Dua pekerjanya tewas usai terjatuh saat bekerja. Satu pekerja tewas di tempat kejadian akibat luka parah di kepalanya dan 1 lagi meninggal saat perjalanan ke rumah sakit.
Insiden jatuhnya dua pekerja asal Cirebon Jawa Barat bermula saat keduanya yang diketahui bernama Tari (37) dan Amir (35) sedang menaikkan dinding perapet di jalur lintasan yang berada di depan penginapan Demang Lebar Daun dekat simpang Pakjo Palembang menggunakan crane. Tiba-tiba dinding tersebut jatuh dan menyeret keduanya dari ketinggian sekitar 25 meter.
“Kejadian sekitar Pukul 02.00 WIB dini hari, di mana dua pekerja LRT diduga jatuh saat sedang mengerjakan jalur lintasan LRT. Di mana satu di antaranya meninggal di lokasi kejadian,” kata Kapolresta Palembang, Kombes Pol Wahyu Bintono HB, Jumat (4/8/2017).
Ditambahkan Wahyu, kedua pekerja yang saat itu satu di antaranya dalam kondisi kritis langsung dilarikan ke rumah sakit Mohamad Hoesin Palembang dan meninggal di rumah sakit. Belum diketahui secara jelas apakah keduanya melakukan kesalahan karena tidak menggunakan pengamanan lengkap.
“Sekarang sudah dibawa oleh pihak keluarga korban. Untuk memastikan korban jatuh tanpa menggunakan perlengkapan pengamanan, penyidik masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap saksi-saksi di lapangan,” tutupnya.(dtc/ziz)

Loading...