2 Pelaku Pembunuhan Sadis Dilumpuhkan, Polisi Mengetahui Pelaku Berjumlah 6 Orang

cctv_perampokan3Jakarta,(DOC) – Pihak kepolisian berhasil meringkus 2 orang pelaku pembunuhan sadis yang berkedok perampokan, di rumah mewah milik Dodi Triyono, Jl. Pulomas Utara 7A, Pulogadung Jakarta Timur.

2 orang pelaku pembunuhan tersebut bernama Ramlan Butar-Butar dan Erwin Situmorang, yang bersembunyi di rumah adik Ramlan, daerah Bekasi Jawa Barat. Ramlan selama ini bekerja sebagai supir angkot K 11.

cctv_perampokan4Saat penangkapan, petugas kepolisian terpaksa menembak salah satu tersangka dibagian kaki, karena berusaha melawan.

Sementara itu secara terpisah, berdasarkan pengamatan Kamera CCTV yang terpasang di rumah korban, diketahui pelaku pembunuhan berjumlah 6 orang. Kini pihak kepolisian tengah mengembangkan pengejaran terhadap 4 tersangka pembunuhan lainnya.

cctv_perampokan“Semua kita dapat dengan gamblang,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan, seperti yang dilansir oleh detik.com, Rabu (28/12/2016).

Iriawan menjelaskan, dari CCTV tersebut dapat diketahui kapan pelaku masuk ke rumah korban hingga apa saja yang dilakukan.

“(Diketahui) jam berapa dia masuk, apa yang dilakukan di dalam. Bagaimana cara masuk ke rumahnya,” ujar Kapolda.

cctv_perampokan2Menurut Iriawan, pelaku sempat terlihat menyeret salah satu korban. Apa yang terlihat dalam CCTV selanjutnya dicocokkan dengan database yang ada di kepolisian.

“Kemudian ada juga menyeret salah satu korban yaitu anak daripada Pak Dodi. Sehingga dengan gamblang bisa tahu pelakunya yang bersangkutan. Ditambah dengan keterangan saksi-saksi yang lain-lain di database yang kita punya sehingga kita pastikan bahwa yang bersangkutan adalah pelaku daripada perampokan di Pulomas tersebut,” jelas Kapolda.(ut/mi/r7)