2017, MyRepublik Targetkan 200 Ribu Pelanggan

 Ekonomi

Surabaya, (DOC)-Perusahaan penyedia internet cepat MyRepublik menargetkan 200 ribu pelanggan sampai akhir tahub 2017. Sampai semester pertama tahun ini, pelanggan MyRepublik sudah menembus angka 14 ribu pelanggan secara nasional.

Strategic Marketing Manager MyRepublik, Virginia Fransisca, mengatakan, secera general jumlah pelanggan internet cepat MyRepublik dua tahun terakhir ini terus alami peningkatan yang sangat signifikan, dengan rata-rata pertumbuhan mencapai 30% setiap per semester.

“Pelanggan MyRepublik sudah mencapai 14 ribu, dan kita targetkan sampai akhir tahun 2017 bisa menembus angka 200 ribu pelanggan secara nasional.”ujarnya kepada wartawan disela ‘Lunch Break With Media’ di Surabaya, Jumat (11/08/19).

Ia menjelaskan, dari total 14 ribu pelanggan MyRepublik kontribusi terbesar ada di segment residential atau tempat tinggal yaitu mencapau 80% dari total pelanggan. Sisanya, pelanggan dari segmen Bisnis Corporate (Perkantoran), dan Medium Interprise (UKM).

Virginia menjelaskan, kecepatan internet MyRepublik masih dikisaran 300 Mbps dengan harga Rp 999.000, sementara provider lain masih terbilang sangat mahal dikisaran harga 1hingga 2 jutaan ke atas.

“Kedepan kecepatan internet kita targetkan 500 Mbps, bahkan kami berani sampai 1 Mega Byte, cuma iklim bisnis internet di sini masih terkendala regulasi pemerintah. Di negera lain padahal sudah memakai Mega Byte, bulan lagi Mbps.”jelasnya.

Untuk mencapai 500 Megabyte, kata Virginia, MyRepublik sudah mempersiapkan infrastruktur seperti bandwitch yang perlu disiapkan. Dengan peningkatan kecepatan internet harus ada infrastruktur dibelakangnya. “Karena memang memaksimalkan kecepatan internet merupakan fokus customer loyal kami.”terang Virginia.

Lebih lanjut Virginia mengatakan, pelanggan MyRepublik di Surabaya merupakan kota kedua setelah Jakarta dari sisi jumlah pelanggan. Surabaya berkontribusi sebagai urutan ke tiga dari jumlah pelangan MyRepublik di seluruh jaringan yang saat ini tersedia diantaranya, Jabodetabek, Surabaya, Malang, Semarang, Medan, dan Palembang.

“Surabaya menjadi salah satu kota bidikan MyRepublik, tidak hanya untuk area perumahan atau residential tetapi juga untuk pelaku bisnis.”ungkapnya. (Trish)