D-ONENEWS.COM

PMII Galang Dana Untuk Bocah Penderita Kanker

Lumajang,(DOC) – Puluhan aktivis mahasiswa dari PMII cabang Lumajang menggalang dana untuk membantu Aditya Maulana bocah berumur 5 tahun yang penderita kanker otak di kepalanya.

Aksi penggalangan dana sosial yang berkonsentrasi di perempatan lampu merah  Adipura Lumajang Jawa Timur ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan mahasiswa terhadap kondisi yang menimpa anak pasangan dari Totok Harianto dan Sulasmi warga warga Dusun Sumber Dawe, Desa Kunir Kidul, Kecamatan Kunir, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur yang sampai saat ini masih  ditangani medis karena terganjalnya pembiayaan dan minusnya ekonomi.

Luluk Mukarohmah Ketua Koordinator aksi PMII mengungkapkan ini adalah suatu bentuk respon dan respek  kepada rakyat miskin dari mahasiswa, ini adalah tugas mulia bagi kami.
“Kegiatan tersebut akan berlangsung selama 3 hari. 10 anggota PMII kabupaten Lumajang akan menggalang dana,” Ujarnya kepada d-onenews.com, Selasa(1/9/2015).

Menurut Ia, kegiatan ini untuk latihan bagi kader agar peka terhadap sosialita yang terjadi disekitarnya. “Kami ingin juga mencoba mengajak warga Lumajang untuk mempunyai rasa kemanusiaan dan sosial terhadap sesama,” katanya.

Bagi para dermawan yang berkenan untuk menyalurkan bantuan kepada Ananda Aditya Maulana R bisa dikirim ke rekening keluarganya Bank BRI An : Totok Harianto 6334-01-008992-53-3. Karena kelurga Aditia berasal dari kelurga tidak mampu, ibu Aditya hanya ibu rumah tangga sedangkan ayah Aditya hanya sebagai buruh pandai besi.(im/r7)

 

 

Loading...