287 Peserta LNRPB/KPN Kunjungi Istana Kepresiden di Bali

Bali, (DOC) – Sebanyak 287 peserta yang tergabung dalam Lintas Nusantara Remaja dan Pemuda Bahari / Kapal Pemuda Nusantara (LNRPB/KPN) IV yang merupakan salah satu dari berbagai macam kegiatan Sail Komodo 2013, beberapa waktu lalu melaksanakan kunjungan ke Istana Kepresidenan Tampak Siring yang terletak di Gianyar, Bali.
Di dalam istana yang memiliki luas seluas 19 Hektar tersebut, para peserta mendapat penjelasan langsung dari pemandu dan berkesempatan langsung untuk melihat isi di dalam istana, antara lain : Wisma Bima, Wisma Negara dan Wisma Merdeka yang biasanya digunakan untuk menginap Presiden Republik Indonesia ketika berkunjung ke Bali serta Gedung Konferensi yang digunakan apabila ada pertemuan bilateral dengan negara-negara tetangga.
Setelah melaksanakan kegiatan di Istana Tampak Siring, para peserta berkesempatan untuk mengunjungi objek wisata Goa Gajah yang terletak di Banjar Goa, Desa Bedulu, Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar, yang berjarak 5 Km dari Ubud.
Di tempat tersebut, para peserta dapat melihat tempat petirtaan kuno dengan enam buah patung wanita dengan pancuran di dada. Dan sampai saat ini, keberadaannya dipercaya bisa memberikan vibrasi penyucian aura bagi pengunjung. Kegiatan diakhiri dengan berkunjung ke Pasar Guwang Sukawati, Gianyar Bali.
Pada malam harinya, perwakilan peserta menunjukkan kebolehannya dalam pentas seni yang digelar di geladak heli KRI Makassar 590, perwakilan yang mendapat kesempatan tersebut adalah perwakilan dari Sulawesi Selatan, Yogyakarta, Bali dan Vietnam. Penampilan pemuda dari Vietnam yaitu Le The Hien dan Doan Mi Hanh cukup mengundang perhatian sekaligus gelak tawa, karena penampilan yang terkesan berbeda dan unik dengan citarasa kostum ala Vietnam yang akhirnya mengundang decak kagum para penonton yang menyaksikan. (puspen/r4)