29 ORANG BAKAL CALON RESMI DAFTAR DPD RI; HINGGA BATAS AKHIR MASA PENDAFTARAN

Surabaya, kpujatim.go.id – Hingga batas akhir masa pendaftaran, ada sebanyak 29 orang bakal calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) yang mendaftarkan diri ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur. Mereka akan mengikuti tahap berikutnya setelah dinyatakan memenuhi syarat.

Adapun ke-29 orang bakal calon DPD RI yang mengajukan pendaftaran yakni Ahmad Nawardi (Surabaya) yang mendaftarkan diri Senin (9/7). Berikutnya, Selasa (10/7) berturut-turut mendaftarakan diri Adilla Azis (Malang), AA. La Nyalla (Surabaya), Imam Kodri (Sumenep), Suhandoyo (Surabaya), Sonhadji Zainuddin (Lamongan) dan Achmad Rusyad Manfaluti (Mojokerto).

Berikutnya, Agus Patminto (Surabaya), RP. Ahmad Mujahid Ansori (Surabaya), Zaiful Anam (Sumenep), Emelia Contessa (Ponorogo), Enrico WR. Tambunan (Ponorogo), Evi Zainal Abidin (Pasuruan) dan Supriasto (Gresik).

Selanjutnya, Rabu (11/7) yang telah mendaftarkan diri ada nama A. Syaiful Ismail (Bangkalan), Abdul Qodir Amir Hartono (Malang), Achman Nurul Ilmi (Pasuruan), Nadjib Hamid (Malang), Muhammad Koderi (Surabaya), Harbiah Salahuddin (Sidoarjo), Muhammad Trijanto (Blitar), Purwo Ali (Batu), Alfa Isnaeni (Tulungagung), Fatihul Faizun (Pasuruan), Misbahul Munir (Pasuruan), Pudjo Basuki (Pasuruan), Andi Yuwono (Blitar), Mashudi (Surabaya) dan Fairous Huda (Malang).

“Hingga batas akhir masa pendaftaran Rabu (11/7) pukul 24.00 Wib, yang sudah masuk mendaftarakan diri untuk DPD RI ada sebanyak 29 orang,” ujar Kassubag Teknis KPU Provinsi Jawa Timur Eddy Prayitno.

Pria yang akrab dipanggil Eddy ini menjelaskan, pihaknya sudah menunggu hingga batas akhir pendaftaran. Hasilnya, bakal calon DPD RI ada yang mendaftar saat detik akhir menjelang penutupan yakni Rabu (11/7) pukul 23.00 Wib dan semua syarat pendaftaran sudah diterima untuk diperiksa lebih lanjut.

“Bakal calon yang telah mendaftarakan diri, juga mengumpulkan berkas yang selanjutnya juga akan kami tindaklanjuti,” pungkasnya. (MC – BIB/BAY)

KPU Jatim