D-ONENEWS.COM

3 CJH Surabaya Tak Bisa Berangkat Tepat Waktu

Surabaya,(DOC) – Tiga calon jamaah haji(CJH) embarkasi Juanda Surabaya tertunda keberangkatannya karena masih dalam perawatan di Rumah Sakit Haji. Kepala Bidang(Kabid) Pemberangkatan Haji PPIH embarkasi Surabaya, HM. Naim, Selasa (16/8/2016) mengatakan,  mereka yang menjalani perawatan medis, masing-masing dua orang  asal Bondowoso akibat menderita sakit  diabetes dan satu orang dari Banyuwangi menderita patah tulang.
“Satu orang ini Kloter 17, mestinya berangkat hari ini, Selasa (16/8/2016),” tuturnya
Naim mengatakan,  calon jemaah haji yang masih dirawat hanya tertunda kebertangkatannya. Hanya saja, kemungkinan berangkat maish menunggu perkembangan kesehatan mereka.
“Ini hanya tunda berangkat saja,” katanya
Ia menegaskan, selama masa perawatan seluruh biaya akan ditanggung PPIH embarkasi. Naim mengakui, kondisi cuaca di Arab Saudi saat ini sangat ektrem. Untuk itu, pihaknya membekali calon jemaah haji  obat-obatan.
“Selain masker, semprotan juga ada obat gosok untuk capek,” terangnya
Sedangkan jamaah yang kategori resiko tinggi, HM Naim menambahkan, di tiap kloter akan ada 3 pendamping petugas medis, Satu orang dokter dan dua orang para medis
“Mereka memantau para jamaah yang risti,” katanya
Calon jamaah haji yang berangkat ke tanah suci hari ini, masing-masing kloter 17 dan 18 asal jember, dan kloter 19 dengan jamaah dari jember, Blitar dan Surabaya.(k4/r7)

Loading...