36 Calon Jemaah Haji Asal Mojokerto Gagal Berangkat

Tidak ada komentar 197 views

Surabaya (DOC) – Sebanyak 37 calon jamaah haji, asal Mojokerto hari ini gagal berangkat haji ke tanah suci.Dari jumlah itu,menurut Sutarno Pertowiyono, Sekretaris PPIH Embarkasi Surabaya, Senin (8/10) 36 calon jemaah haji diantaranya  gagal berangkat karena paspornya bermasalah. Sedang 1 orang calon jemaah haji  sakit, atas nama sarmini ponco paimin binti paimin, karena usia tua dan saat ini dirawat di rumah sakit haji.
Dari 37 calon jamaah haji  yang gagal berangkat ke tanah suci ini 31 diantaranya berasal jamaah kloter 44 asal mojokerto, sementara 5 jamaah lain berasal dari beberapa kloter lain yang juga ber asal dari Mojokerto.

Kepala seksi pemberdayaan wakaf Kemenag Jatim ini menegaskan, karena prosedur pendaftaran tidak sesuai seluruh jamaah yang gagal berangkat bukan tanggung jawab PPIH Embarkasi Surabaya.”Bukan tanggung jawab kita, itu tanggung jawab yang mengurusi sebelumnya” paparnya.

Jika nantinya terbukti kesalahan KBIH, Kemenag akan memberikan sanksi pada KBIH bersangkutan.”Kalau kesalahan KBIH, bisa di blacklist” tegas Sutarno.

Sementara itu, untuk keberangkatan calon jemaah haji,  ppih embarkasi surabaya telah  memberangkatkan 3 kloter. 418 cjh dari kloter 44 asal Mojokerto, Sumenep dan surabaya. Sedangkan dua kloter lain, kloter 45 dan 46 masing-masing sebanyak 445 jamaah  asal gresik. (k4/R9)

Tag: