D-ONENEWS.COM

36 Pengurus PPNI Lumajang Dilantik

Lumajang,(DOC) – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Perawatan Nasional (DPD PPNI) Kabupaten Lumajang periode 2016-2021 resmi dilatik. Prosesi pelantikan tersebut berlangsung di Pendopo Lumajang. Kamis (11/8/2016).
Sebanyak 36  pengurus DPP PPNI Kabupaten Lumajang resmi dilatik ketua DPD PPNI  Kabupaten Lumajang H Suhari, A. Per. Pen.
Selain itu acara pelantikan tampak dihadiri ketua DPW PPNI Provinsi Jawa Timur dan Kepala BPBD Provinsi Jawa Timur, dan Bupati Lumajang, ketua DPRD Lumajang. serta para perawat se Kabupaten Lumajang.
Pelantikan pengurus yang dihadiri Kepala BPBD Provinsi Jatim, dan Bupati Lumajang ini mengajak perawat se-kabupaten Lumajang untuk bersama-sama meng urangi bencana alam di wilayah Kabupaten Lumajang.
Suhari A Per Pen MM mengatakan, ada sekitar 1.015 anggota yang sudah terregistrasi dalam organisasi PPNI. Namun yang menjadi perwakilan seluruh seluruh anggota untuk menjadi pengurus ada 36 orang.
”Diharapkan 36 orang tersebut bisa membawa nama perawat menjadi profesi yang tidak akan kalah dengan lainnya. Bahkan acara yang dihadiri Bupati Lumajang memaparkan tentang program penanggulangan bencana berbasis keluarga,”terangnya.
Dia menambahkan, penanggulangan bencana yang akan dilakukan oleg organisasi PPNI melihat perkembangan  kondisi perubahan cuaca di Lumajang menunjukan potensi untuk sering terjadinya bencana. Sehingga pihaknya mencoba untuk ikut adil dalam menanggulangi potensi bencana di Kabupaten Lumajang.
“Sehingga jika nantinya jika Lumajang terjadi potensi bencana, risiko yang dihadapi masyarakat dapat terkurangi dengan program yang kita usung ini,”jelas Suhari.
Suhari Menuturkan, perawat yang ada di Desa ini mengerti dan sudah memahami atas kondisi masyarakat sekitar jadi tugas perawat adalah memberikan pemahaman terhadap para keluarga di Desa untuk tanggap terhadap bencana.”Sehingga perawat bisa melakukan mediasi dan memberikan pemahaman kepada masyarakat,”ungkapnya.
Sementara itu, Misutarno S Kep Ners sekertaris Dewan Pengurus Wilayah PPNI Jawa Timur yang hadir dalam acara pelantikan tersebut mengharapkan untuk pengurus PPNi Kabupaten Lumajang yang baru saja sudah dilatik bisa mengangkat semua isu kesehatan di kabupaten Lumajang. Sehingga para perawat ini bisa bersama-sama menjemput bola “Perawat itu tidak hanya berpangku tangan dan diam,”ujarnya.
Bupati Lumajang Drs As’at Malik dalam sambutannya mengatakan sangat memberikan aspresiasi untuk PPNI, lantaran asperiasi yang diberikan lanteran ikut adilnya perawat dalam penanggulangan bencana yang ada di Lumajang.”Program ini bisa membantu masyarakat untuk menurunkan angka bencana di Lumajang,”tuturnya.(mam/r7)

Loading...