38 DPD Golkar Kompak Minta Musdalub di Gelar

Tidak ada komentar 168 views

Surabaya,(DOC) – Sebanyak 38 DPD Partai Golkar Kabupaten/Kota mendesak pimpinan partai, Aburizal Bakrie (ARB) untuk menggelar Musdalub DPD Partai Golkar Jatim. Desakan ini berdasar kesepakatan pada pertemuan 7 dan 23 Oktober 2013 di Surabaya dan Jombng. Mereka menghendaki, Zainudin Amali tetap menduduki jabatan orang nomer satu di DPD Golkar Jatim, sehingga Musdalub itu hanya untuk mendefinitifkan posisinya yang saat ini menjadi ketua Plt. Hal itu sudah disampaikan ke ARB saat mendarat di Bandara Juanda.

Rekomendasi pertemuan Surabaya dan Jombang itu langsugn diserahkan ke ARB. Alhasil, ARB yang juga Capres 2014 asal Partai Golkar meresponnya. Rencananya, Musdalub itu akan di gelar pada 31 Oktober.

Adies Kadir selaku Ketua DPD Partai Golkar Surabaya saat ditemui mengatakan, Musdalub DPD Golkar Jatim sangat mendesak untuk dilaksanakan, karena disamping untuk menghadapi persiapan Pileg dan Pilpres, dalam Rapimnas diperlukan seorang ketua DPD yang difinitif.

“Kenapa musdalub ini harus segera dilakukan, karena tidak lama lagi kita akan menghadapai Pileg, Pilpres dan Rapimnas pada 20-23 Nopember mendatang. Dalam mewakili Rapimnas nanti, Pak Zainuddin sudah sebagai Ketua DPD bukan Plt lagi,” tegas Adies Kadir yang bertemu ARB di Bandara Juanda, Minggu (27/10/2013) malam.

Bagi Adies, sosok Zainudin Amali sebagai ketua Plt cukup kredibel untuk memperoleh status definitif sebagai ketua DPD Golkar Jatim. Pasalnya, sejak keberadaannya sebagai pengganti Ketua DPD Partai Golkar Jatim sebelumnya (Martono, red), Zainudin berhasil menjaga soliditas kader dan partai.

Hal itu dilakoninya sejak 3 bulan lalu. Bahkan semangat kader tumbuh lagi dengan dibuktikan naiknya rating survey Partai Golkar di masyarakat yang sebelumnya 7 persen naik menjadi 14 persen.

Menurut rencana, setelah musdalub digelar untuk mendefinitifkan Zainuddin Amali, pelantikan akan dilakukan pada perayaan HUT Partai Golkar ke-49 yang rencananya akan dilakukan pada 12 Nopember.(co/r7)