D-ONENEWS.COM

4 Atlet Asian Games Asal Jepang Dipulangkan Gara-gara Sewa PSK

Jakarta (DOC) – Empat atlet bola basket Jepang dipulangkan dari ajang Asian Games 2018 setelah diduga membayar PSK untuk layanan seks. Demikian disampaikan Komite Olimpiade Jepang (JOC), Senin (20/8/2018).

Keempat atlet itu tepergok sedang berada di sebuah daerah “red district” Jakarta dengan masih mengenakan seragam tim nasional.

JOC mengaku sudah memerintahkan untuk memulangkan keempat atlet tersebut. Kabar yang menimpa Yuya Nagayoshi, Takuya Hashimoto, Takuma Sato, dan Keita Imamura sungguh mencoreng wajah Jepang. Sebab pada Asian Games 2014, negeri itu juga harus memulangkan seorang perenang, Naoya Tomita setelah terbukti merampas kamera milik seorang jurnalis.

“Saya merasa amat malu. Kami meminta maaf dan siap memberikan bimbingan bagi para atlet ini,” kata chef de mission Jepang, Yasuhiro Yamashita.

Keempat atlet basket itu meninggalkan perkampungan atlet usai makan malam dan diyakini menggunakan jasa calo untuk mencarikan PSK.

“Saya sungguh-sungguh meminta maaf kepada publik Jepang, JOC, dan semua yang terlibat dalam cabang bola basket,” kata pemimpin tim basket Yoko Mitsuya.

“Kami akan memutuskan hukuman setimpal bagi mereka setelah kami mengumpulkan semua bukti. Kami harus bekerja keras agar skandal seperti ini tidak terulang,” tambah Mitsuya.(kcm/ziz)

Loading...

baca juga