40 Bintara Tinggi Gelar Pertemuan di Markas Indobatt

Tidak ada komentar 162 views

Lebanon, (DOC) – Sebanyak 40 Bintara Tinggi baik dari Sektor Barat maupun Sektor Timur yang menjabat sebagai Dansimayon (Komandan Seksi Markas Batalyon) di Kontingennya masing-masing menggelar pertemuan di Markas Indobatt (Indonesia Battalion) Konga XXIII-G/UNIFIL, UN Posn 7-1 Desa Adshid al-Qusayr, Lebanon Selatan, Kamis (4/7/2013), dan diterima langsung oleh Komandan Satgas Indobatt, Letkol Inf Lucky Avianto di Meeting Room Mako Indobatt.
Dalam sambutan singkatnya di depan para Dansimayon, Komandan Satgas Indobatt Konga XXIII-G/UNIFIL Letkol Inf Lucky Avianto yang mewakili Prajurit TNI di Lebanon mengucapkan terima kasih karena mendapat kehormatan telah memilih Markas Indobatt sebagai tempat ajang pertemuan seluruh Dansimayon se-UNIFIL. Disamping itu juga menjelaskan tentang keberadaan Indobatt khususnya dalam peran aktifnya di wilayah Selatan Lebanon. “Dari pertemuan ini, para Dansimayon dapat saling bertukar pengalaman dan informasi untuk bersama-sama dicarikan solusinya bersama pula”, harapnya.
Sementara itu, Frederick Ahadzie yang mewakili seluruh Dansimayon mengucapkan terima kasih atas jamuan yang diberikan. Frederick yang sehari-hari menjabat sebagai Force Sergeant UNIFIL ini berharap pertemuan ini dapat saling mengenal dan mengakrabkan kita semua khususnya para Dansimayon, selain itu Frederick juga berharap dari pertemuan ini dapat saling menyamakan persepsi untuk mensukseskan tugas pokok sebagai Peacekeepers.
Acara dilanjutkan dengan menampilkan display persenjataan dan ranpur hasil produksi PT. Pindad-Indonesia. Dengan di pandu oleh Serka Abdul Wafi selaku Dansimayon Indobatt, seluruh undangan mendapat penjelasan tentang spesifikasi dan keunggulan persenjataan serta ranpur yang dimiliki oleh Satgas Indobatt.
Diakhir acara, seluruh undangan juga berkesempatan berfoto bersama yang dilanjutkan dengan penanaman pohon oleh Frederick Ahadzie di halaman Taman Garuda sebagai symbol kebersamaan dan persahabatan. Sebelum berpamitan, Komandan Satgas Indobatt memberikan cinderamata kepada Force Sergeant UNIFIL dan dilanjutkan dengan berkeliling melihat pos-pos milik Indobatt terutama yang berada di Panorama Poin.
Turut hadir dalam acara tersebut, Dansimayon Satgas FHQSU-Naqoura Pelda Heru Agus Prasetyo, Perwakilan Bintara Tinggi dari Kompi Alpha, Kompi Bravo, Kompi Cheta, Kompi Delta dan Kompi Bantuan. (puspen/r4)