5 Pengurus PAC Gerindra Dukung M. Sholeh

Tidak ada komentar 177 views

Surabaya,(DOC) – Mundurnya BF Sutadi sebagai Ketua DPC Gerindra Surabaya mulai berdampak di internal partai. Beberapa nama masuk kedalam bursa sebagai PJS DPC Partai berlambang Kepala Garuda ini. Termasuk M.Sholeh yang mulai menuai dukungan dari pengurus PAC Partai Gerindra Se-Surabaya.

Kelima pengurus PAC itu adalah PAC Krembangan; Kenjeran; Tambaksari; Semampir; dan Mulyorejo. Siang tadi (1/10/2014), kelima pengurus tersebut bersilaturahmi di ruang kerja Sholeh. Selain melakukan silaturahmi, beberapa suara dukungan juga mulai mengarah ke mantan Aktifis 98 ini.

Terlebih, harapan dari PAC cukup besar untuk bisa melakukan perubahan di tubuh partai.Para pengurus lebih banyak mencurahkan persoalan yang terjadi di era kepemimpinan sebelumnya. Khususnya, konsolidasi yang dinilai kurang antara pengurus di tingkat Kecamatan oleh pihak DPC.

Selain dinilai mempunyai kinerja yang dibuktikan pada masa Pilpres kemarin, elektabilitas Sholeh cukup tinggi dibandingkan dua nama lain yang turut mendapat rekom. Dua nama tersebut yakni, Abdul Halim Anggota DPRD Jawa Timur Fraksi Partai Gerindra, dan H. Abdul Malik Wakil Ketua DPD Gerindra Jatim.

”Jangan sampai nanti terjadi lagi. Dulu komunikasi DPC dengan PAC kurang terjalin baik,” kata H. Jamil Ketua PAC Gerindra Mulyorejo. Disamping itu, beberapa program DPC juga tidak terkoordinasi sampai tingkat DPC. Sebab, para pengurus sendiri menduga pola komunikasi politik yang dibangun berbeda.

Seperti yang disampaikan H. Durrahman, Ketua PAC Gerindra Tambaksari.”Banyak program DPC drop-dropan atau pesanan dari pusat. Padahal, suara dari PAC sedikitpun tidak pernah didengar. Apalagi pola yang diterapkan sebelumnya (Ketua DPC, Red) menggunakan cara ala birokrasi. Semua jadi rumit,” katanya.

Jika nanti rekom menduduki posisi PJS dijabat Sholeh, kelima PAC tersebut meminta kontrak politik yang pasti.”Semoga kalau Sampeyan (Sholeh, Red) mendapat amanat, mohon kontrak politik yang nanti terbangun bisa dilakukan dengan baik,” imbuh Nurhadi Seketaris PAC Gerindra Krembangan.

Sementara, meski mendapat dukungan dari pengurus PAC, Sholeh belum berandai-andai.”Rekom itu kan turun dari pusat. Saya hanya menjalani jika mandat memang diamanahkan ke saya,” kata dia.

Selain itu, politisi yang juga sebagai pengacara ini meminta masukan dari PAC jika SK PJS telah dikantongi. Saat ini, kata Sholeh, menyoal belum turunnya SK PJS DPC bergantung kepada pihak DPD.”Semoga peran DPD bisa lebih mempertegas lagi untuk menanyakan ke DPP kapan bisa turun,” imbuh Sholeh(r7).