D-ONENEWS.COM

6 Kandidat Cawali – Cawawali Kembalikan Formulir Ke Demokrat

Surabaya,(DOC) – Sebanyak 6 orang dari 7 Bakal Calon Walikota atau Wakil Walikota yang mendaftar di DPC Partai Demokrat Surabaya telah mengembalikan formulir pendaftaran. Sekretaris DPC Partai Demokrat  Surabaya, Djunaedi, Jumat (12/6/2015) mengatakan, setelah pendaftaran ditutup, Minggu (7/6/2015) hanya satu orang yakni Lucy Kurniasari , mantan anggota DPR-RI dari Partai Demokrat yang tak mengembalikan formulir. “Saya kurang tahu alasan beliau tak mengembalikan formulir,” terangnya.

Sementara, tujuh orang yang telah mengembalikan formulir, yaitu Suwandi, Alim Basa tualeka, dhimam Abror, Sukoto, Antonius Bachtiar, serta M. Mahmud. Sekretaris Komisi D DPRd Surabaya ini mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan verifikasi kelengkapan administrasi. Ia mengakui, dari beberapa bakal calon yang mendaftar di Partai Demokrat tersebut, ada yang kelengkapannnya masih kurang. “Ya ada yang belum lengkap, seperti Kartu Keluarga, KTP dan sebagainya,” ujarnya.

Ia menegaskan, nantinya pengurus partai akan mengumpulkan seluruh bakal calon yang telah mendaftar. Namun, dalam pertemuan tersebut nantinya akan dilakukan pemaparan visi-misi masing-masing  masih belum diketahui pasti. “Kita panitia hanya mencari atau enjaring saja, proses selanjutnya tunggu arahan Plt Ketua DPC Partai Demokrat,” tegasnya.

Junaedi mengatakan, masukan sejumlah pengurus akan ditindak lanjuti dalam proses penjaringan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Surabaya 2015. Namun demikian, keputusan berada di tangan DPP (Dewan pimpinan Pusat). “Yang nentukan DPP. Prosedurnya, proses penjaringan ini kita laporkan  ke PLT, kemudian Plt ke DPD dan DPD ke DPP,” terangnya.

Junaedi mengakui dalam pemilukada nanti, karena tak memenuhi ketentuan perundangan pihaknya tak bisa mengusung calon sendiri. Namun, ia mengaku telah melakukan komunikasi  politik dengan parpol lainnya. “Kita nanti akan berkolaborasi dengan partai lain. Tahapannnya masih komunikasi dengan semua parpol,” tuturnya.

Menurutnya, figur Calon Walikota dan wakil Walikota yang diinginkan adalah yang populer di masyarakat, tetapi juga memiliki program kerja yang bagus. “Kriteria Demokrat, selain populer di masyarakat, Visi-misinya juga bagus,” tandasnya.(k4/r7)

Loading...