Perusahaan Modal Asing idolakan Jawa timur

Tidak ada komentar 178 views

Surabaya (DOC) – Karakter masyarakat Jawa Timur yang ramah membuat Provinsi Jawa Timur menjadi primadona tujuan investasi asing. Pada tahun 2012 ini dalam semester yang sama, investasi perusahaan modal Asing(PMA) mengalami kenaikan hingga 142 persen dibanding tahun 2011 lalu.

Hal ini seperti yang diungkapkan oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo pada Rakor Tim Penggerak PKK Provinsi dan Tim Penggerak PKK Kabupaten/Kota se-Jawa Timur di Surabaya,hari ini(Rabu/10/10/2012).
“Investor luar negeri menyukai Jawa timur. Tahun ini nilai investasi mengalami kenaikan hingga 142 persen dibanding tahun sebelumnya, ini berkat masyarakat kita yang dikenal ramah. selalu menjawab dan mau menunjukkan arah kalo ditanya arah”. Paparnya.

Dengan pertumbuhan ekonomi yang mencapai 7,3 persen, maka saat ini Jawa Timur merupakan provinsi dengan pertumbuhan ekonomi tertinggi di Pulau Jawa. Bila pendapatan rata-rata penduduk Jawa Timur pada tahun 2008 mencapai 16 juta rupiah, untuk akhir tahun 2012 diperkirakan meningkat menjadi 27 juta rupiah.

“Pendapatan setiap tahunnya terjadi kenaikan sekitar 17 persen, sehingga semakin hari Jawa Timur semakin makmur terlihat dengan bertambahnya jumlah sepeda motor dan mobil yang memadati jalan membuat kemacetan lalu lintas. “ terang Soekarwo

Dalam kesempatan tersebut Soekarwo juga berharap kepada peran anggota tim PKK untuk terjun langsung menunjang program pemerintah yaitu salah satu diantaranya adalah menurunkan jumlah masyarakat miskin. “Pertumbuhan ekonomi yang terus meningkat, juga tidak terlepas dari peran anggota Tim Penggerak PKK mulai dari tingkat desa sampai provinsi.” imbuh Pak De panggilan Akrab Soekarwo.(K 4 / R-7)