62 Orang Jamaah Asal Debarkasi Surabaya Meninggal di Arab Saudi

Surabaya (DOC) – Jumlah haji asal debarkasi Surabaya yang meninggal di Arab Saudi sebanyak 62 orang. Dari puluhan jamaah haji yang meninggal sebagian besar menderita cardiovasculer.

Menurut data, yang terakhir meninggal dunia tanggal 05 September 2017 atas nama Srikanah Sidik Siram kloter 2 umur 74 tahun meninggal saat di pemondokan menderita cardiovascular diseases, kemudian Mohammad Zaini Arsyad kloter 53 umur 85 tahun meninggal saat di RS Arab Saudi menderita cardiovascular diseases.

Sedang pada tanggal 06 September 2017 atas nama Sukarno Dirjo Umar dari kloter 4 umur 65 tahun. Sukarno meninggal saat berada di pemondokan dan menderita respiratory diseases.

Sutarno, Wakil Sekretaris I PPIH Debarkasi Surabaya mengatakan jamaah haji yang meninggal di Arab Saudi akan dimakamkan di Arab Saudi. “Semuanya dimakamkan di Arab Saudi,” ujarnya , Jumat (08/9/2017).

Untuk pemakamannya, tambahnya, ada dua. Bagi yang meninggal di Madinah dimakamkan di daerah Baqi, sedang yang meninggal di Makkah dimakamkan di daerah Makla. (D02)