D-ONENEWS.COM

66 Atlet Cilik Bertarung di Kejurkab Panahan

foto : para atlet cilik panahan ikut Kejurkab

Lumajang,(DOC) – Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Panahan Lumajang kembali digelar. Ini merupakan gelaran kali kedua, setelah di tahun sebelumnya sukses terselenggara. Kejurkab 2018 digelar selama dua hari, pada 27-28 Juli di Lapangan GOR Wira Bhakti.

Kejuaraan tahunan yang wajib digelar ini, dibagi dalam 4 kelompok usia. Yakni usia 10 tahun, 12 tahun, 16 tahun, dan 18 tahun. Untuk jaraknya dibagi dalam 3 nomor, diantaranya 10 meter, 20 meter, dan 30 meter.

Untuk peserta, total ada 66 atlet panahan dari Lumajang yang ambil bagian kali ini. Dari jumlah tersebut, 41 diantaranya adalah atlet putra. Sisanya, 25 atlet putri.

Mereka berasal dari 6 klub panahan yang berbeda. Klub tersebut diantara Satria Pandhita Archery, Brahmastra Archery Club, Briwika Dewa Archery Club, X-Wungu Archery Club, Ar Arahma Archery Club, dan Dzunurrain Archery Club.

Ketua Perpani Lumajang, Vendix MTL menyampaikan, Kejurkab Panahan digelar utamanya  untuk mencari dan mencetak atlet yang nantinya bisa mewakili Lumajang dalam kejuaraan di tingkat yang lebih tinggi.

“Baik itu regional, nasional, ataupun internasional,” katanya.

Lanjutnya, Setelah Kejurkab ada sejumlah kejuaraan lain yang menanti. Yang paling dekat di tahun ini, adalah Piala KONI 2018. Di tahun depan, juga ada kejuaraan bergengsi di tingkat regional, yakni Pekan Olahraga Provinsi (Porprov Jatim).

“Panahan menargetkan medali disana,” katanya.

Untuk meraih target tersebut, evaluasi terhadap klub dan juga atlet memang selalu dilakukan, agar panahan di Lumajang bisa semakin berekembang.

“Kita berharap masing-masing klub bisa memacu atlet-atletnya,” kata Vendix.

Ia menambahkan, saat ini untuk atlet panahan di Lumajang masih didominasi anak-anak usia 16 tahun kebawa. Atau mereka yang duduk di bangku sekolah tingkat SD dan SLTP.

“Data yang ada pada kami, kelompok usia 18 tahun masih minim. Idelanya semua kelompok usia ada atletnya,” pungkasnya.(mam/r7)

Loading...