Pakde Karwo Gandeng Wagub dari NU

Tidak ada komentar 458 views

Surabaya (DOC)-Menghadapi pilgub 2013 mendatang, calon incumbent Soekarwo tampaknya berhati-hati dalam memilih calon wakil gubernur pasangannya. Ia memberi sinyal tetap menggandeng wakil gubernur dari warga Nahdliyin (NU).

“Saya katakan di NU secara kultural, sosial dan politik di Jatim itu mayoritas Nahdliyin,” kata Soekarwo, Kamis (11/10).

Meski demikian, dikatakan Pakde Karwo Pilgub Jatim bukan budaya adu tanding. Dengan melihan realitas kultural, sosial dan politik yang ada maka hubungan yang menurutnya realistis adalah menggandeng wakil gubernur dari warga NU.

Lebih lanjut, dijelaskan, dalam waktu dekat ini pihaknya segera mengumumkan wakil gubernurnya. Jika didasarkan pada agenda politik Partai Demokrat bisa jadi hal itu dilakukan pada tanggal 11 Nopember 2012 bertepatan dengan pelantikan ketua DPC Demokrat terpilih yang ada di seluruh di Jatim.

“Wakil gubernurnya kita umumkan, segera. Perkara deklarasinya kan bisa nanti,” urai dia.

Disinggung apakah akan mendaftar ke PDIP sebagai cagub,  Pakde Karwo menjawab, pada pilgub 2008 dirinya belum memiliki kendaraan politik. Untuk pilgub 2013 mendatang, dengan tegas Pakde Karwo  tidak akan mendaftar ke PDIP. “Partai Demokrat sudah cukup. Nggak perlu mendaftar” ujarnya (R-12/R9)