678 Petugas PPK dan PPS Diambil Sumpah Oleh KPU

Tidak ada komentar 90 views

foto : pelantikan petugas PPK dan PPS Lumajang

Lumajang,(DOC) – Sebanyak 63 orang petugas Panitia Pemilihan Kecamatan(PPK) dan 615 orang petugas Panitia Pemungutan Suara(PPS)  dilantik Ketua KPU kabupaten Lumajang, di Gedung Sudjono, Kamis(8/3/2018).

Mereka akan bertugas melaksanakan Pemilu 2019, di Pemilu Legeslative dan Pemilu Presiden. Hadir dalam acara tersebut, Forkopimda Kabupaten Lumajang, Kepala Badan Kesatuan dan Politik serta Camat se Kabupaten Lumajang.

Ketua KPU Kabupaten Lumajang Siti Mudawiyah, SE. mengatakan, dalam menjalankan tugas, seluruh anggota PPK dan PPS yang baru saja di lantik, dapat menjaga independensi dan integritas sebagai penyelenggara Pemilu.

“Anggota PPK dan PPS harus bersikap jujur dan adil serta objektif dalam melaksanakan tugasnya. Bekerja serius dengan cermat dan penuh kehati-hatian. Di sisi lain, PPK dan PPS dituntut memberikan informasi kepada masyarakat, dengan mengedepankan netralitas,” paparnya.

Sementara itu Plt. Bupati Lumajang, Dr. Buntaran Supriyanto, M. Kes., dikesempatan yang sama, juga mengingatkan, sikap profesionalitas dan netralitas harus dijunjung tinggi oleh petugas PPK dan PPS

“Harus netral dan profesional dalam melaksanakan tugas sesuai aturan petugas penyelenggara Pemilu. Sekaligus meningkatkan pemahaman wewenang dan tanggung jawabnya untuk bersikap netral,” pungkasnya.(mam/r7)