69 Peserta Gowes TNI Disambut Di Mabes Cilangkap

Tidak ada komentar 202 views

Cilangkap, (DOC) – Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI Mayjen TNI Ngakan Gede Sugiartha, S.H. mewakili Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko menyambut kedatangan 69 peserta Tim Touring Komite Sepeda Indonesia (KSI) – Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Mabes TNI Cilangkap Jakarta, Jum’at (26/9/2014).
Kegiatan touring sepeda yang dipimpin Marsma TNI (Purn) Sutjipto ini dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan Peringatan ke-69 Hari TNI yang dimulai 21-26 September 2014, titik start pelepasan di Palagan Ambarawa dan finish di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur. Tim Touring 69 TNI – KSI menempuh jarak 690 kilometer dengan rute Ambarawa, Magelang, Wonosobo, Banjarnegara, Purbalingga, Purwokerto, Bumiayu, Tegal, Brebes, Cirebon, Indramayu, Patrol, Subang, Karawang, Cikarang, Bekasi, Jakarta dan finish di Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur.
Panglima TNI dalam sambutannya yang dibacakan oleh Aster Panglima TNI mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada peserta Tim Touring Ambarawa – Jakarta yang telah dapat mengingatkan kita kembali tentang perjalanan Panglima Besar Jenderal Sudirman di daerah yang dilalui sebagai Napak Tilans Perjuangan Panglima Besar Sudirman. Oleh sebab itu, pada hari ini di depan Monumen Patung Jenderal Besar Sudirman kita menerima kedatangan Tim Touring dari Komite Sepeda Indonesia dan TNI.
“Saya yakin dan percaya bahwa di dalam jiwa yang sehat terdapat tubuh yang kuat, ini dibuktikan dari beberapa peserta Touring yang berusia di atas 60 tahun, namun dengan tekad dan kemauan yang kuat maka usia bukanlah halangan dalam menggapai tujuan dan cita-cita”, kata Panglima TNI.
“Sebagai rangkaian dari kegiatan Touring Ambarawa – Jakarta, kita (TNI) akan melaksanakan kegiataenn bersama elemen masyarakat dan komunitas sepeda pada acara Fun Bike dengan tema “Gowes Bersama TNI Rakyat Sehat”, lanjut Panglima TNI.
Kegiatan Fun Bike akan yang dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 28 September 2014 dengan pengerahan peserta mencapai 110.000 orang untuk Wilayah Jakarta dan juga dilaksanakan secara serentak di Wilayah Indonesia lainnya, kecuali di Papua dan Papua Barat yang dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 27 September 2014 karena ditempat tersebut pada hari Minggu tidak dapat melaksanakan sehubungan dengan adanya kegiatan agama dan kita harus menghargai kearifan lokal dan budaya masyarakat guna meningkatkan tali silaturahmi sesama masyarakat indonesia yang sangat majemuk ini. (puspen/r4)