7 Jenis Kuas Makeup dan Fungsinya yang Sering Tak Diketahui

Surabaya (DOC) – Kuas makeup mempunyai pengaruh besar untuk hasil riasan sempurna. Jika Anda menggunakan kuas yang benar untuk mengaplikasikan makeup, hasil yang didapat akan sangat berbeda. Untuk itu Anda perlu tahu jenis kuas makeup dan fungsinya.

Namun masih banyak wanita yang kurang tahu fungsi dari berbagai jenis kuas ketika menggunakan makeup. Melansir dari Glamour, Sabtu (4/11/2018), berikut jenis dan fungsi kuas makeup yang mungkin belum Anda ketahui.

1. Contour brush

Jika jenis kuas Anda memipih, artinya itu adalah kuas contour yang berfungsi menyapu bronzer dan shading di sepanjang tulang pipi dan rahang untuk mempertegas bagian tersebut. Fungsi utama kuas ini adalah memberi bayangan pada wajah, sehingga wajah terlihat lebih ideal dan proporsional.

2. Stipling brush

Gunakan kuas ini pada foundation cair untuk meratakannya dan memberikan efek air brush.

3. Finishing brush

Kuas makeup ini berfungsi baik untuk menghalau debu di atas dasar loose powder, agar tidak menumpuk.

4. Tapered brush

Sikat ini sekilas berbentuk kubah dengan bulu yang lembut berguna untuk membaurkan blush on dan highlighter agar terlihat natural di pipi.

5. Eyeliner brush

Sikat ini digunakan untuk mempertegas garis mata di sepanjang bulu mata atas dan bawah.

6. Fan Brush

Bekerja untuk memoles hidung dan pipi dengan luminizer juga menyapu bubuk eyeshadow yang jatuh berlebihan agar terlihat lebih rapi.

7. Kuas Multifungsi

Kuas dengan bentuk besar seperti ini berfungsi untuk meratakan foundation, blush on, atau bronzer pada wajah Anda. (L6/D02)