D-ONENEWS.COM

76 Paskibraka Siap Kibarkan Sang Merah Putih di Grahadi


Surabaya (DOC) – Sebanyak 76 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) telah dikukuhkan oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Selasa (15/8/2017) malam. Mereka akan bertugas dalam upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 tingkat Jawa Timur di Halaman Gedung Negara Grahadi, Rabu 17 Agustus 2017.
Paskibraka ini terdiri dari 38 orang putra dan 38 putri yang telah lolos seleksi ketat di tingkat sekolah, kabupaten/kota, hingga provinsi, diantaranya Nanda Putri Maharani siswa SMAN 2 Pacitan sebagai pembawa baki bendera pusaka pada acara pengibaran bendera dan Syahara Almas Savana siswa SMAN 1 Tuban sebagai pembawa baki bendera pusaka pada saat penurunan bendera.
Dalam suasana pengukuhan yang berlangsung khidmat tersebut, Soekarwo menyematkan tanda Paskibra berupa sabuk kendit kepada perwakilansekaligus penyerahan duplikat Bendera Merah Putih untuk dikibarkan pada upacara kemerdekaan.
Dalam amanatnya, Soekarwo mengatakan anggota Paskibraka merupakan putra-putri kader pemimpin masa depan yang terpilih. Paskibraka ini merupakan kader pemimpin yang mampu meningkatkan dan memperkuat karakter, kepribadian, mental, fisik, keterampilan dan kepemimpian.
“Kalian telah di gembleng dalam pendidikan dan pelatihan Paskibraka Provinsi Jatim. Malam ini kalian dikukuhkan sebagai tanda selesaianya pendidikan dan pelatihan sehingga telah siap melaksanakan tugas sebagai pasukan pengibar bendera pusaka,” terangnya. (bah)

Loading...

baca juga