D-ONENEWS.COM

8 Siswa Dihukum Nyanyikan Lagu Indonesia Raya

Surabaya, (DOC) – Dengan berdiri tegap sambil sikap hormat kepada bendera merah putih yang ada di sepanjang Trotoar, sebanyak 8 siswa siswi SMP dan SMA ini menyanyikan lagu Indonesia Raya di pinggir jalan raya Menur, Surabaya.
Ke 8 siswa-siswi ini menyanyikan lagu Indonesia Raya lantaran melanggar peraturan lalulintas yakni tidak memakai helm, tidak punya Surat Ijin Mengemudi (SIM) serta berboncengan lebih dari 2 orang.
Aiptu MF Firman salah satu anggota Satlantas Polrestabes Surabaya mengatakan, pihaknya sengaja menghukum para pelajar ini lantaran kedapatan tidak mematuhi peraturan lalulintas saat mengendarai kendaraan bermotor.
“Saya sengaja menghentikan pelajar yang melanggar peraturan lalulintas, hukuman menyanyi ini (Lagu Indonesia Raya red) agar disiplin, cinta tanah air serta peduli dengan keselamatan,” Ujar Firman.
Lebih lanjut dikatakannya, banyak pelajar yang tidak peduli dengan keselamatannya dalam berkendara terutama kendaraan roda 2.
“Saat ini saya tidak menilangnya, saya hanya menghukum dengan berdiri sambil hormat didepan bendera merah putih ditepi jalan raya untuk memberi efek jera,” lanjut Firman.
RZ salah satu pelajar yang terkena hukuman tersebut mengaku kapok dan tidak akan mengulangi perbuatannya. “Saya berjanji tidak akan mengulangi lagi, saya secepatnya akan membuat SIM,” ujarnya.(sby/r6)

Loading...