9 PAC Demokrat Surabaya Tak Punya Pengurus

Tidak ada komentar 150 views

Surabaya,(DOC) – DPP Partai Demokrat, 25 Oktober 2013 mendatang, menjadwalkan mengumpulkan seluruh Pengurus Anak Cabang (PAC) se Indonesia. Jelang pembekalan nasional yang direncanakan di Sentul, Bogor tersebut, hingga kini 9 PAC Partai Demokrat di Surabaya masih kosong belum terisi pengurus.
Sembilan pengurus Partai Demokrat tingkat kecamatan itu, Pabean Cantian, Bubutan, Benowo, Sambikerep, Wonokromo, Gayungan, Jambangan, Tambaksari, dan Tegalsari.
DPD Partai Demokrat Jawa Timur dulu pernah melaksanakan dan memimpin musyawarah anak cabang (Musancab) Partai Demokrat dibawah jajaran DPC Partai Demokrat Surabaya, di Hotel Vini Vidi Vici Surabaya, pad 27 April 2013 lalu, hanya 9 PAC tersebut yang gagal melaksanakan dan membentuk pengurus PAC, karena pengurus ranting tak kuorum.
“Saat pembekalan nasional di Sentul, bagaimana dengan 9 PAC yang belum melaksanakan musancab? Apakah pengurus lama yang akan dibawa, atau melaksanakan musancab lanjutan secara kilat?,” tanya sejumlah pengurus PAC Partai Demokrat yang enggan disebut namanya.
Kondisi ini memantik kasak-kusuk di antara PAC. Terutama PAC yang sudah melaksanakan musancab dan memilih pengurus, yang hingga kini tak kunjung menerima surat keputusan (SK) penetapan.
Sementara itu, Bendahara I DPC Partai Demokrat Surabaya Moch Machmud menegaskan bahwa SK penetapan PAC yang telah melaksanakan musancab sudah mulai dibuat. “Untuk 9 PAC yang belum melaksanakan musancab, dalam waktu dekat ini akan ada musancab lanjutan yang dilaksanakan DPD (DPD Partai Demokrat Jatim),” kata Machmud, Selasa(15/10/2013).
Ketua DPRD Surabaya ini menyebut, DPC Partai Demokrat Surabaya terus berupaya minta jadwal ke DPD untuk melaksanakan musancab lanjutan tersebut. “Kami menunggu luangnya waktu pengurus DPD. Yang jelas saat pembekalan di Sentul nantinya, PAC didampingi ketua serta sekretaris DPC Partai Demokrat Surabaya,” paparnya.
Terpisah, Ketua DPC Partai Demokrat Surabaya Dadik Risdaryanto membenarkan masih kosongnya 9 PAC di jajaran struktur yang dipimpinnya. “Sekarang kami sudah memerintahkan Ketua Bidang Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi (OKK) DPC, Pak Zaini untuk menggelar musancab lanjutan. Tentunya setelah koordinasi dengan DPD soal waktu pelaksanaannya,” jelas Dadik.
Dadik menyadari SK seluruh pengurus PAC harus segera dibuat untuk selanjutnya diserahkan ke DPP. Data ini akan dijadikan acuan panitia pembekalan nasional di Sentul. Baik untuk kamar hotel, dan kebutuhan akomodasi lainnya.
“Paling lambat 18 Oktober 2013, musancab lanjutan untuk 9 PAC harus sudah terlaksana. Kalau belum terlaksana, pengurus lama yang kami ikutkan ke pertemuan di Sentul tersebut. Baru setelah acara di Sentul, dilaksanakan musancab lanjutan. Begitu alternatifnya. Namun, semoga musancab lanjutan terlaksana paling lambat 18 Oktober 2013,” pungkas Dadik.(r7)