9 Pati TNI Naik Pangkat

Tidak ada komentar 154 views

Jakarta, (DOC) – Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko menerima laporan Korps Kenaikan Pangkat 9 Perwira Tinggi (Pati) TNI di Kantor Panglima TNI Merdeka Barat, Jakarta, Rabu (17/9/2014). Kenaikan pangkat para Pati tersebut berdasarkan Keputusan Surat Perintah Panglima TNI Nomor Sprin/2332/IX/2014 tanggal 17 September 2014.

Para Pati yang naik pangkat terdiri dari : TNI AD 4 orang, yaitu: Mayjen TNI Hinsa Siburian (Asops Kasad), Brigjen TNI Chrisna Pujangga (Dansatinteltek Bais TNI), Brigjen TNI Ibnu Triwidodo, S.I.P. (Kasgartab 1/Jkt), dan Brigjen TNI Joko Warsito (Pati Sahli Kasad Bid. Ilpengtek dan LH.

TNI AL 4 orang, yaitu: Laksda TNI Tri Wahyudi Soekarno, S.E. (Sesmilpres Kemsetneg), Laksma TNI Eko Purwanto (Bandep Lingstrareg Setjen Wantannas), Laksma TNI Ir. Eden Guawan, M.M. (Kabinda Maluku Utara BIN), dan Laksma TNI Teguh Widodo, S.E., M.Si.(Han) (Kadiswatpersal). TNI AU 1 orang, yaitu: Marsma TNI Andika Pradityatma, S.E. (Pati Sahli Kasau Bid. Polhukam).

Panglima TNI dalam sambutannya mengingatkan bahwa perubahan pangkat akan berakibat pada perubahan suasana, perubahan hati dan pikiran, perubahan keinginan, perubahan gaya dalam menyelesaikan setiap persoalan, maka tunjukan diri sebagai perwira tinggi yang berkualitas.

“Jangan sampai sudah diberikan pangkat oleh negara tidak ada pengaruhnya dan tidak ada yang berubah, negara telah memikirkan kita maka kita harus memikirkan organisasi semaksimal mungkin. Apa yang kita bisa perbuat untuk kepentingan organisasi itu yang jauh lebih penting pada perjalanan berikutnya maka konsentrasilah pada tugas karena perubahan pangkat, perubahan jabatan harus memiliki dampak terhadap perubahan lingkungan”, tutur Panglima TNI.

Hadir pada acara tersebut, antara lain: Kasum TNI Laksdya TNI Ade Supandi, S.E., Irjen TNI Letjen TNI Syafril Mahyudin, Wakasad Letjen TNI M. Munir, para Asisten Mabes TNI dan Angkatan, serta Ibu-ibu yang tergabung dalam Dharma Pertiwi pimpinan Ibu Koes Moeldoko. (puspen/r4)