91 juta, hadiah gerak jalan Suroboyo – Mojokerto

 Featured, Olahraga

Surabaya(Doc)- Gerak Jalan Perjuangan Mojokerto-Surabaya (GJPMJ)2012 yang rencananya akan digelar 10 Nopember 2012 mendatang, dipastikan bakal marak. Apalagi, Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan (Dispora) Jatim selaku panitia akan menambah total hadiah menjadi Rp 91 juta, sebelumnya hanya Rp 74 juta.

Kepala Bidang Pengembangan Olahraga Rekreasi Dispora Jatim Drs. Kasdi mengatakan, hadiah tahun ini ditingkatkan karena panitia menambah jumlah juara di kelompok perorangan. Jika tahun sebelumnya tidak ada juara harapan, tapi kali ini juara harapan diambil tiga orang.
Dengan meningkatnya total hadiah, Kasdi berharap jumlah peserta tahun ini lebih banyak jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

“Penambahan gelar hadiah itu usulan dari beberapa pihak. Sedangkan jumlah peserta setiap tahunnya rata-rata 450 untuk beregu dan 3.500 untuk perorangan. Saya berharap tahun ini jumlahnya lebih banyak lagi,” kata Kasdi.

Rencanannya GJPMS akan digelar pada tanggal 10 Nopember dengan start di Alun-alun KOta Mojokerto dan finish di Tugu Pahlawan Surabaya. Rute yang akan dilalui peserta meliputi, Alun-alun Mojokerto-Jl Majapahit-Jl Bhayangkara-Jl Gajah Mada-Jl Raya Ajinomoto-depan pabrik Ciwi Krian-Sepanjang-Karangpilang-Jl Gunung Sari-Terminal Joyoboyo-Kebun Binatang-Jl Diponegoro-Jl Pasar Kembang-Jl Kedung Doro-Jl Blauran-Jl Bubutan-Jl Kebonrojo dan finish di depan Kantor Gubernur atau Tugu Pahlawan Surabaya.

Total jarak tempuh Mojokerto-Surabaya 55 km dengan rincian star ke pos I Krian 23,2km, Pos I ke POS II Sepanjang 17,3 km dan Pos II-finish 14,2 km. “Rute dan jarak tempuh sama dengan tahun sebelumnya,” kata Kasdi.

Jika tidak ada perubahan even ini akan digelar pada 10 Nopember di alun-alun Mojokerto dan Gubernur Jatim, Dr. H Soekarwo akan mengibarkan bendera start. “Pelaksanaan gerak jalan tahun ini lebih istimewa karena tepat hari Pahlawan,” katanya.

Untuk pendaftaran sudah dibuka pada 10 0ktober hingga 6 Nopember. Tempat pendaftaran ada di Kantor Dispora Jatim Jalan Kayoon Surabaya dan Dinas Pendidikan Mojokerto Jalan Benteng Pancasila 40 Mojokerto. (R-12/R7)