Aceh Kembali di Guncang Gempa 5,4 SR

Tidak ada komentar 133 views

Aceh,(DOC) – Gempa berkekuatan 5,4 SR kembali menggoncang wilayah Nanggroe Aceh Darussalam. Akibat bencan ini, 1 orang meninggal, dan 4 orang lainnya luka-luka.

“Berdasarkan data sementara kita peroleh, dapat kita laporkan ada 1 orang meninggal dunia dan 4 orang lainnya luka luka akibat dari dampak gempa itu,” kata Kapolres Aceh Pidie, AKBP Sunarya, Selasa (22/10/2013) malam.

Data kepolisian, korban meninggal dunia bernama Abu Bakar Rasyid (90) warga Kecamatan Mane. Ia meninggal setelah terkejut mendengar suara gempa.
Sementara untuk korban luka yakni Denis (4) mengalami luka sobek pada kaki kiri setelah terkena batu bata, Nadiatul Husna (12) mengalami patah kaki akibat terkena reruntuhan, Azmi (50) mengalami luka bocor di bagian kepala setelah terkena reruntuhan, dan Ajni (45) terkena gigitan tawon yang jatuh dari pohon.

“Saat ini korban meninggal sudah dikebumikan dan korban luka dilarikan ke RS Pidie,” katanya.

Menurutnya, sekarang ini situasi di Kecamatan Tangse masih terkendali. Pihaknya bersama Muspida masih terus memantau keadaan korban gempa di lokasi. Sedangkan untuk bantuan masa panik sudah disalurkan oleh Bupati.

“Ada 30 personel polisi kita turunkan untuk membantu warga dan menjaga keamanan rumah korban gempa dari aksi pencurian,” ujarnya.

Berdasarkan data BMKG, gempa terjadi sekitar pukul 12.40 WIB, Selasa (22/10/2013). Pusat gempa berada di darat dengan kedalaman 10 km dan berjarak 16 km barat daya Aceh Besar atau 32 km tenggara Banda Aceh.(dtk/r7)