Ada Nuansa China Unik yang Disiapkan Artotel Sambut Imlek

Surabaya, (DOC) — Menyambut perayaan Tahun Baru Imlek, Artotel Surabaya mempersembahkan pameran seni unik bertemakan Chinese Zodiac 12.

Meski hari raya imlek akan jatuh pada tanggal 16 Februari 2018 mendatang, namun suasana kentalnya sudah terasa bila berada di Artotel Surabaya. Terlebih saat berada di selasar hotel.

Sebanyak 12 karya foto dipamerkan di lantai 1 Hotel Artotel, Surabaya, Kamis (18/1/2018). Pameran ini memiliki tema CZ 12, yang artinya menceritakan 12 Zodiak China sebagai simbol Tahun Baru Imlek.

Bukan sekedar karya foto. Busana para model, karakter model, tatanan rambut hingga koreo benar-benar dipersiapkan sehingga karakter dari setiap binatang dalam simbol zodiak bernyawa.

“Jadi zodiak tersebut meliputi ayam, anjing, babi, tikus, sapi, macan, kelinci, naga, ular, kuda, monyet, dan kambing” ujar Seorang fashionstylist sekaligus pencetus ide ini, Nadia Nathania.

Nadia–sapaan akrabnya, mengatakan, sebanyak empat orang seniman yang menekuni bidang fashion dilibatkan. “Kami bekerjasama dengan desainer muda. Seperti Cindy Claribelle Caline membuat 6 zodiac, ada Lily D dan lain-lain,” ujarnya.

Selain desainer, pameran juga melibatkan fotografer, ilustrasi, dan tata rias agar berkolaborasi untuk menghasilkan sebuah karya seni foto ini.

Perempuan lulusan University of Nottingham ini mengungkapkan, para seniman ini butuh waktu dua bulan untuk mengerjakan foto tersebut. “Kami mulai merapatkannya pada pertengahan November 2017 lalu,” ujarnya.

Nadia juga menjelaskan bahwa selain merayakan Tahun Baru China, even ini juga bertujuan untuk menaikkan employing wanita. Karena menurutnya, wanita dilambangkan sebagai sosok yang berpengaruh dalam sebuah rumah.

“karena dalam cina, kalau ada tulisan cina yang berhubungan dengan rumah itu selalu ada karakter wanita. Karena orang cina percaya bahwa tanpa seorang wanita, rumah akan menjadi berantakan,” jelasnya.

Salah satu karya seni foto yang banyak menarik minat pengunjung di acara tersebut adalah sebuah foto ilustrasi yang menggambarkan seorang wanita dengan gaun yang bercorak bulu ayam, ditambah dengan hiasan bunga sakura. (Nps)