‘Agenda’ DPRD Surabaya, Usai Paripurna Ngelencer

 Peristiwa

Surabaya, (DOC) – Kantor DPRD Surabaya, Selasa (11/12/2012), kosong. Padahal dua minggu ini, gedung di Jl Yos Sudarso ini disibukkan dengan kehadiran anggota DPRD dan pejabat pemkot untuk membahas RAPBD 2013. Usai penetapan kemarin (10/11/2012), gedung megah ini kembali sepi.

Sejak pagi hingga siang ini, tidak satupun wakil rakyat terhormat nampak. Lahan parkir yang biasa dipenuhi mobil, tampak lengang. “Belum ada yang ngantor. Mungkin ada agenda kunker di luar,” ujar seorang staf.

Beberapa anggota DPRD yang dihubungi, belum memberikan jawaban. Ketua Komisi B, Mochamad Machmud hanya mengatakan rapat melalui BBM. Tidak begitu jelas di mana dan berkaitan dengan apa rapat tersebut. “Kita ada rapat penting. Nanti akan saya jelaskan,” kata Machmud.

Sebelumnya, DPRD memang sempat memanas. Ini lantaran penetapan APBD 2013 yang dianggap menyalahi prosedur. Sejumlah anggota dewan menganggap Ketua DPRD Wishnu Wardhana arogan dengan menetapkan APBD yang bengkak Rp 200 miliar, dari Rp 5,5 triliun menjadi Rp 5,7 triliun. (trb/r4)