D-ONENEWS.COM

Ahok : Hubungan Saya Dengan Megawati Seperti Ibu Dan Anak

ahok dan megawatiJakarta, (DOC) – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku memiliki kedekatan khusus dengan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Ahok mengibaratkan hubungannya dengan Megawati seperti ibu dan anak.
Karena kedekatannya itu, Ahok mengaku pernah ditanya soal alasannya tidak memilih Djarot untuk maju dalam pemilihan kepala daerah DKI Jakarta 2017. “Ketemu Ibu Mega gitu kan, ya kayak orang tua sama anak kan. Dia suka tanya, emang kamu ada masalah apa sama Djarot?” ucap Ahok.
Menurut perkataan Mega yang ditirukan Ahok, saat naik menjadi Gubernur DKI Jakarta setelah Joko Widodo dilantik menjadi presiden, mantan Bupati Belitung Timur itu yang berkukuh memilih Djarot sebagai wakilnya. Jadi, ucap Ahok, keputusannya memilih Heru menimbulkan pertanyaan bagi Megawati.
“Dulu kamu ini kan suka lawan saya lho. Saya mau (wakil) yang lain, kamu berani (bantah). Ngotot, kalau enggak (Djarot), enggak mau gitu lho. Sekarang, sudah jalan sekian lama, kamu masalahnya apa sama Djarot?” ucap Ahok menirukan perkataan Megawati.
Saat ditanya soal pinangan PDIP menjelang penetapan pasangan calon gubernur, Ahok berkelit. Menurut Ahok, antara dia dan PDIP tidak ada pinang-meminang lantaran PDIP secara tegas mengatakan tidak akan mendukung pasangan calon perseorangan.
“Enggak ada pinang-meminang. PDIP mah pokoknya patokannya sudah jelas, kalau saya pakai independen, dia enggak mau ikut,” tutur Ahok.(tmp/r4)

Loading...