Air Degan, Segarkan Buka Puasa

Tidak ada komentar 210 views

Surabaya, (DOC) – Kondisi tubuh seseorang yang berpuasa sudah tentu akan mengalami kekurangan zat cair, kadar gula pun rendah, demikian juga berbagai jenis mineral yang dibutuhkan oleh tubuh. Tak heran saat sore hari seseorang merasa lemas dan tak bertenaga. Untuk itu minuman ideal yang disarankan untuk berbuka puasa adalah air kelapa muda.
Air kelapa dalam beberapa penelitian terbukti mengandung mineral dan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh, terutama saat sedang berpuasa. Manfaat dari konsumsi air kelapa yang merupakan bahan alami tersebut adalah dapat dengan cepat diserap oleh tubuh.
Kandungan vitamin C serta B3 dalam air kelapa juga sangat baik untuk memulihkan kembali kondisi tubuh yang lemas. Dalam perhitungan gizi serta nutrisi di Unitef States Department of Agriculture (USDA), dikatakan dalam 100 ml air kelapa terdapat 94,99% kadar air. Tubuh yang sedang dehidrasi dapat segera teratasi dengan air kelapa, dibanding dengan jenis minuman lain. Apalagi soda atau minuman ringan lainnya.
Selain itu, hanya air kelapa saja yang diketahui mampu membantu sistem pencernaan dan metabolisme tubuh, selama bulan puasa. Sangat alami dan segar sehingga mampu menetralkan asam lambung yang sedang tinggi, mencegah munculnya refluks atau naiknya asam lambung.
Bagi Anda yang sedang hamil, serta butuh berbagai mineral tambahan untuk menguatkan kondisi tubuh saat puasa, maka air kelapa ini dapat juga dikonsumsi saat sahur, atau selama malam hari di bulan Ramadhan.
Keuntungannya tak hanya dirasakan oleh Anda, namun juga oleh janin dalam rahim yang menjadi lebih sehat dan bersih. Nah, jangan ragu untuk menyediakan air kelapa muda di bulan puasa ini untuk buka dan sahur, ya. (sdm/r4)