AirAsia Indonesia Gelar Kompetisi Blog

Tidak ada komentar 194 views

Jakarta,(DOC)AirAsia Indonesia hari ini menggelar acara penyerahan hadiah untuk para pemenang kompetisi blog yang diadakan dalam rangka ulang tahun maskapai kesepuluh, menyusul pengumuman pemenang melalui social media pada 15 September 2014 lalu. Kompetisi blog ini memperoleh respon yang sangat positif dimana lebih dari 700 tulisan diterima oleh AirAsia Indonesia. Mita Yulian Sasmita, seorang blogger asal Depok, terpilih sebagai pemenang pertama. Kemudian Nurul Aslamiati, blogger yang berasal dari Serang, terpilih sebagai pemenang kedua. Sementara pemenang ketiga, Eben Haezer, adalah seorang jurnalis sekaligus blogger yang berasal dari Surabaya.
Pemenang pertama kompetisi blog AirAsia Indonesia mendapatkan dua tiket pulang pergi ke Nepal, uang saku sebesar Rp 10 juta, dan akomodasi selama 5 hari 4 malam. Sementara pemenang kedua mendapatkan dua tiket pulang pergi ke Penang plus uang saku sebesar Rp 7,5 juta dan akomodasi selama 4 hari 3 malam. Kemudian pemenang ketiga mendapatkan dua tiket pulang pergi ke Bali ditambah uang saku Rp 5 juta dan akomodasi selama 3 hari 2 malam. Selain itu, para pemenang juga mendapatkan piala dan piagam sebagai tanda prestasi dan kenang-kenangan dari AirAsia Indonesia.
Commercial Director AirAsia Indonesia, Andy Adrian Febryanto, Commercial Director AirAsia X, Bernard Francis, jajaran direksi dan manajemen AirAsia Indonesia, serta karyawan AirAsia Indonesia turut hadir guna merayakan hari yang sangat istimewa untuk para pemenang kompetisi blog. Acara ini juga dihadiri oleh Trinity, blogger dan traveler writer ternama yang telah menulis buku-buku berwisata terlaris di Indonesia, dimana salah satunya adalah serial The Naked Traveler. Trinity, yang merupakan juri eksternal untuk kompetisi blog, turut memberikan kata sambutan dan kesan saat membaca dan menilai tulisan para blogger yang mengikuti kompetisi.
Adapun dewan juri menilai tulisan berdasarkan beberapa kriteria yaitu penggunaan Bahasa Indonesia yang baik dan benar, kreativitas penulis dalam menceritakan pengalamannya, kesesuaian tulisan dengan tema kompetisi, popularitas blog, dan foto sebagai penunjang tulisan.
“Kami sangat senang karena pada hari ini dapat bertemu langsung dengan para pemenang dari kompetisi blog yang kami adakan dalam rangka ulang tahun kami yang kesepuluh. Mendengar cerita para pemenang mengenai bagaimana kami telah mengubah hidup mereka membuat kami bangga sekaligus terkesan, karena ternyata kehadiran kami telah memberikan dampak yang luar biasa untuk mereka,” ujar Commercial Director AirAsia Indonesia, Andy Adrian Febryanto, Kamis(09/10/2014).
Kompetisi blog dengan tema “Bagaimana AirAsia Mengubah Hidupmu?” ini terbuka untuk publik, Warga Negara Indonesia (WNI) dengan usia mulai dari 18 hingga 55 tahun, dengan periode mulai dari 1 Juli sampai 31 Agustus 2014.
“Kami berharap dapat terus mengadakan kompetisi yang melibatkan publik seperti ini, karena suara mereka adalah masukan yang sangat berharga untuk kami agar dapat terus meningkatkan performa layanan di masa yang akan datang,” tambah Andy.

Ikuti juga Facebook (www.facebook.com/AirAsiaIndonesia) dan Twitter (www.twitter.com/AirAsiaID) AirAsia Indonesia untuk informasi lebih lanjut mengenai kompetisi blog dan berbagai informasi mengenai kegiatan serta promo menarik terbaru dari maskapai.(asia/r7)