Ajak Masyarakat, Bersih-Bersih Jalan di Kampung Osso

Papua,(DOC) – Kedekatan diantara masyarakat dan satgas pamtas Yonif Raider 500/Sikatan, semakin kental. Itu terbukti, ketika satgas bersama warga menggelar bersih-bersih bersama di kantor Distrik Mindiptana, dan di sepanjang kampung Osso.

Letda Ctp Sarwo Edi menuturkan, bukan hanya sekedar mewujudkan kemanunggalan antara TNI dan rakyat saja. Akan tetapi, bersih-bersih itu dilakukan, juga bertujuan untuk mengajak warga di wilayah perbatasan mengutamakan pola hidup bersih dan sehat.

“Kepedulian warga terkait masalah kebersihan, selama ini minim,” ungkap Sarwo Edi, Kamis(12/7/2018).

Tidak hanya kali ini saja, kata Edi, dengan adanya bersih-bersih yang digelar sekali dalam seminggu itu, seluruh warga dapat membiasakan diri untuk hidup bersih dan sehat. 

“Memang sengaja kita gelar seminggu sekali, nantinya warga disini akan terbiasa dengan suasana yang bersih dan asri,” tuturnya.

Senada, Petrus Wampei (47) menambahkan, dirinya mengakui jika selama ini kampung binaannya tersebut, sangat minim dijangkau oleh kebersihan.

Bagaimana tidak, kata Kepala kampung Osso ini, rasa kepedulian terhadap kebersihan yang dimiliki oleh warga binaannya, dinilai sangat minim. “Kita sudah sering mengajak warga untuk mengadakan bersih-bersih, tapi tidak ada warga yang peduli,” ungkap Petrus.

Dirinya berharap, dengan adanya bersih-bersih rutin yang dipelopori oleh satgas pamtas Yonif Raider 500/Sikatan itu, akan menjadikan warganya untuk terbiasa mengutamakan pola hidup sehat. 

“Warga sudah mulai sadar, betapa pentingnya memelihara lingkungan kampung agar tetap bersih,” tuturnya.(dre/r7)