Ajak Warga Perbatasan RI-Papua Nugini Ikuti Kemeriahan Final Piala Dunia

Papua,(DOC) – Tak hanya di daerah perkotaan saja. Namun, kemeriahan final piala dunia beberapa waktu lalu, juga menyelimuti warga di Kabupaten Boven Digoel, Papua.

Serasa ingin berbagi kemeriahan final tersebut, satgas pamtas Yonif Raider 500/Sikatan, mengajak seluruh warga di daerah perbatasan itu untuk mengikuti nonton bareng bersama yang sengaja digelar oleh pihak satgas.

Pildasy Wanggai (37), warga yang tinggal di sekitaran area poskotis satgas menuturkan, meskipun jauh dari perkotaan, namun dirinya merasakan begitu serunya nobar yang digelar oleh pihak satgas Raider.

“Jarang sekali kami melihat TV, apalagi sepak bola. Disini sangat jarang sekali diadakan acara-acara seperti ini (nobar),” ujar Wanggai di sela-sela keseruan nobar berlangsung. Minggu, 15 Juli 2018 malam.

Sementara itu, Wadansatgas Yonif Raider 500/Sikatan, Mayor Inf Sugeng Riyadi menambahkan, bukanlah kemeriahan. Namun, menurutnya, digelarnya nobar tersebut, bertujuan untuk memperkokoh hubungan antara warga dan satgas Yonif Raider 500/Sikatan yang selama ini sudah terjalin dengan sangat baik.

“Bagi kami, nobar seperti ini sudah biasa. Tapi, akan menjadi luar biasa jika kegembiraan yang kami rasakan saat ini, dapat dirasakan oleh warga di wilayah perbatasan,” tandasnya.(dre/r7)