Akhir Bulan WS Dilantik Jadi Wawali

Tidak ada komentar 144 views

Surabaya,(DOC) – Keinginan Wakil Ketua DPRD Surabaya Wisnu Sakti Buana menjadi Wakil Walikota Surabaya menggantikan Bambang DH akhirnya terwujud, setelah mencuat kabar bahwa dalam bulan ini SK Mendagri akan diteken.

Saat ditemui di ruangannya, Selasa (7/1/2014), Wisnu menjelaskan, pada 23 Desember 2013, Dirjen di Kemendagri sudah mengirim surat tanggapan ke Gubernur Jatim Soekarwo. Surat itu berisi keharusan melengkapi berita acara terkait penetapan oleh DPRD Surabaya dalam sidang paripurna istimewa. Kemudian DPRD Surabaya dipanggil dan menghadap Assisten pada 24 Desember 2013 mendatang.

“Kita sudah melengkapinya. Memang, dalam tatib DPRD Surabaya, syarat kelengkapan itu tak ada, tapi karena kita diminta ya harus kita lengkapi. Namun pada 25-26 Desember 2013 libur, lalu pada 27 Desember, kekurangan itu sudah dilengkapi dan dikirimkan Gubernur Jatim ke Kemendagri,” tukas Wisnu.

Ia sangat yakin, dalam bulan-bulan ini, SK pengangkatan itu pasti sudah diterima DPRD Surabaya. Setelah diterima, pastinya akan dibawa ke Banmus untuk mencocokan dengan jadwal gubernur sehingga bisa segera melakukan pelantikan wawali.

keyakinan Wisnu itu juga didukung dengan adanya bukti surat yang ditandatangani Kemendagri Gawaman Fauzi, berupa foto. Sehingga bisa disimpulkan bahwa SK Mendagri terkait pengangkatan Wisnu Sakti Buana, bukan informasi bohong. (r4/r7)