Akhir Tahun, Serapan Anggaran Dinas PUBMP Surabaya Di Bawah 50 Persen

Surabaya (DOC) –  Sejumlah  proyek pembangunan fisik yang tengah dikerjakan  SKPD Pemkot Surabaya belum terselesaikan selama 2012 ini. Padahal, tahun anggaran 2012 akan habis pada bulan depan.
Salah satunya proyek pembangunan di bawah kewenangan Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pematusan (PUBMP).
Kepala Dinas PUBMP Kota Surabaya, Erna Purnawati, mengakui bahwa serapan anggaran hingga triwulan keempat masih di bawah 50 persen.
“Untuk sekarang, serapan anggaran nya memang baru sekitar 47 persen,” ungkap Erna, Rabu (21/11/2012) siang.
Namun,ia  optimistis, serapan anggaran akan bisa mencapai lebih dari 50 persen pada akhir tahun mendatang. Dia beralasan, beberapa proyek pengerjaan box culvert dan gorong-gorong yang belum tuntas di sejumlah kawasan, akan bisa segera selesai.
“Mudah-mudahan sampai akhir tahun bisa lebih dari 80 persen, kita optimis karena akan ada banyak proyek yang selesai pada November dan awal bulan depan,” sambung Erna.
Sebelumnya, DPRD Kota Surabaya mengkritisi pembangunan proyek fisik yang belum selesai.
Ketua Komisi C DPRD Kota Surabaya, Sachiroel Anwar menyatakan, pihaknya akan memanggil beberapa dinas seperti Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (DCKTR), Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) dan DPUBMP. Ini karena data dari Komisi C DATA menyatakan masih ada sekitar 88 proyek pembangunan fisik masih ada yang belum diserahterimakan di bulan Oktober.
Salah satunya Dinas PUBMP yang belum juga menuntaskan pembangunan gorong-gorong di sejumlah kawasan. .(K-4)