Akhirnya Indonesia Juara Setelah Menanti 22 Tahun

Surabaya,(DOC) – Penantian panjang, selama 22 tahun untuk Indonesia kembali jaya dalam dunia persepakbolaan, akhirnya terjawab sudah. Timnas Indonesia U-19 telah membuktikan, bahwa Indonesia layak juara, setelah berjibaku mengalahkan Timnas Vietnam pada Pertandingan Final AFF Championship U-19 di Gelora Delta Sidoarjo. Minggu (23/20/2013), kemarin.
Kerja Keras dan kekompkan Timnas Indonesia U-19, membuahkan Juara Pertama bagi Indonesia, usai Drama Adu Finalti dengan skor 7-6.
Ravi Murdianto Kiper Timnas mengucapkan rasa syukurnya usai menerima medali kemenangan Piala AFF 2013 di GOR Delta Sidoarjo. “Saya merasa syukur karena kita bisa menjadi juara,” kata Ravi saat di wawancarai oleh TV official.
Sementara itu, ditempat terpisah, Roy Suryo Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) mengaku bangga dengan perjuangan Anak asuh Indra Sjafrie, yang mampu mempersembahkan Piala AFF 2013. “Alhamdulillah …. Luar biasa ! Ini merupakan sejarah baru prestasi persepakbolaan Indonesia. Kita apresiasi perjuangan Timmas U-19,” kata Roy Suryo di Palembang.

Menurut dia, perjuangan untuk meraih juara bagi Timnas U-19 bukan perkara mudah. Lawan juga memberikan perlawanan yang tidak kalah sengitnya. Meski demikian, Evan Dimas dan kawan-kawan lebih beruntung dan memenangkan pertandingan.

Untuk memenangkan pertandingan, kata dia, Timnas U-19 bahkan harus ditentukan dengan adu penalti. Bahkan, tim Garuda Muda ini sempat tertinggal sebelum akhirnya mampu menyusul gol yang diciptakan pemain Vietnam. “Dengan semangat yang tinggi mereka mampu memberikan yang terbaik,” kata Roy.

Memang Kemenangan anak asuh Indra Sjafrie atas Vietnam ini, ditentukan oleh penendang kesembilan yaitu Ilham Udin Armayn. Tendangan pemain asal Ternate ini tidak bisa dijangkau kiper Vietnam meski arah tendangannya sudah terbaca.
Begitu juga dengan kiper Indonesia, Ravi Murdianto. Penjaga gawang ini bermain cukup gemilang selama 90 menit waktu normal dan ditambah 2 X 15 menit perpanjangan waktu. Begitu juga saat tendangan adu pinalti.
Ravi Murdianto bahkan mampu menggagalkan dua tendangan pinalti pemain Vietnam. Dengan prestasi ini kiper yang selalu diandalkan oleh pelatih Indra Sjafrie menjadi pilihan utama ini layak dinobatkan sebagai pemain terbaik.(tr/rp/r7)