Akhirnya Megawati Pilih Pasangan Cagub Gus Ipul Dan Azwar Anas Mewakili PDIP

foto : Azwar Anas cium tangan Megawati Soekarno Putri didampingi Syaifullah Yusuf usai pengumunan Cagub – Cawagub Jatim yang diusung PDIP

Jakarta,(DOC) – Akhirnya selesai sudah teka-teki siapa calon gubernur(Cagub) dan calon wakil gubernur (Cawagub) Jatim yang akan maju mewakili PDIP.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri telah mengumumkan pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur yang akan diusung partainya dalam pilkada serentak pada 2018 mendatang.

Nama Saifullah Yusuf, Wakil Gubernur Jatim dan Abdullah Azwar Anas, Bupati Banyuwangi yang akhirnya resmi dipilih.

“Saya panggilnya Cipul, namanya Saifullah Yusuf,” kata Megawati saat mengumumkan nama pasangan bakal Cagub-Cawagub untuk pilkada serentak 2018 di Gedung DPP PDIP, Jl Diponegoro, Jakarta Pusat, Minggu (15/10/2017).

Megawati kemudian menyebut nama Bupati Banyuwangi Azwar Anas sebagai wakil Gus Ipul. “Saya dengar dia ini generasi milenial, lincah. Charming. Namanya Abdullah Azwar Anas,” ucap Megawati.

Mega kemudian mempersilakan kedua pasangan itu maju ke depan untuk diperkenalkan. Gus Ipul yang mengenakan kemeja koko putih dan peci hitam serta Anas yang mengenakan kemeja merah dengan peci hitam tampak melempar senyum.

“Saya bilang pada dua anak muda ini, awas lho ya kalau gak menang Jawa Timur. Solid loh, awas tidak solid. Semua pasti siap,” kata Mega.(mer/wat)