Akibat Serangan Jantung, Anggota Brimob Tewas Saat Tugas

Sukabumi,(DOC) – Seorang anggota polisi dari Satuan Brimob Detasemen C Polda Jawa Barat ditemukan tewas di Jalan Cagak Palabuhanratu, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi saat sedang menjalankan tugas.
Informasi yang dihimpun, anggota polisi tersebut yakni Hasanudin warga Jalan Triyaksa RT 01/05 Desa Wanasaba Kidul, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon. Saat ditemukan, almarhum menggunakan jaket loreng dan memakai tas yang berisi senjata api dan keterangan dari saksi, anggota polisi ini meninggal saat hendak naik mobil colt umum jurusan Sukabumi-Bogor.
“Almarhum meninggal karena serang jantung dan sempat dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Sekarwangi, Cibadak tapi nyawanya tidak bisa tertolong. Almarhum meninggal sedang dalam melaksanakan tugasnya dan kami juga sudah melapor kepada atasannya,” kata Kapolres Sukabumi, AKBP Asep Edi Suheri, Sabtu (22/2/2014).
Menurut Asep, jasad almarhum sudah dipulangkan ke rumah duka di Kabupaten Cirebon untuk disemayamkan, untuk peralatan yang dibawa anggota brimob yang tengah bertugasini akan diserahkan kepada satuannya seperti senjata api laras panjang yang digunakan almarhum dalam melaksanakan tugas.
Dari hasil pemeriksaan terhadap jasad Hasanudin yang diketahui sudah berusia 53 tahun ini, tidak ada bekas kekerasan dan almarhum meninggal murni karena serangan sakit jantung.
“Almarhum meninggal saat menjalankan tugas dan mungkin akan ada penghargaan untuk almarhum,” tambahnya. (tb/r7)