D-ONENEWS.COM

Aksi 212 Diikuti Ratusan Ribuan Massa, FPI Dan GNPF-MUI Kabarnya Absen

Jakarta,(DOC)Aksi damai 212 yang akan digelar di gedung DPR/MPR, oleh Forum Umat Islam (FUI), Selasa(21/2/2017) besok diperkirakan diikuti oleh sekitar 100 ribu massa.
Hal ini seperti yang disampaikan oleh Sekjen FUI, Muhammad al-Khaththath, yang memprediksi aksi 212, paling sedikit diikuti oleh 10 ribu peserta dari berbagai daerah.
“Tadi sepakat pimpinan ormas kembali hadir bawa massa masing-masing. Tadi dari Madura saja 50 bus, yang lain juga banyak tadi. Insya Allah tidak kurang dari 10 ribu. Saya kira bisa lebih, sampai 100 ribuan,” jelas Al-Khaththath di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (20/2/2017).
Ia menyatakan, rencananya aksi 212 akan dimulai pada 08.00 Wib dengan berdzikir bersama dan tadarus. Untuk itu harapannya, lanjut Al-Khaththath, massa sudah berkumpul sebelum aksi dimulai.
“Pagi, pukul 08.00 WIB, kita harap massa sudah berkumpul di depan gedung DPR dan kita mulai pemanasan, mungkin dengan zikir, dengan baca Quran, tausiah, sambil mengantarkan delegasi masuk ke dalam,” jelasnya.
Tidak ada sholat shubuh berjamaah. Menurut dia, sebelum matahari terbit, massa akan menunaikan salat subuh di tempatnya masing-masing. Hanya saja dirinya tidak bisa melarang apabila massa sudah datang shubuh dan menunaikan shalat di Masjid Baiturrahman di kompleks parlemen. Al-Khaththath berharap, pimpinan DPR memperbolehkan peserta menunaikan shalat disitu.
“Saya kira adalah sangat mulia kalau pimpinan DPR memberikan kesempatan untuk shalat subuh, khususnya bagi para peserta aksi dari luar kota. Yang penting teratur dan rapi,” ujar Al-Khaththath.
Aksi 212 yang digelar digedung parlemen ini, menuntut penon aktifan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dari kursi Gubernur DKI Jakarta.
Sementara itu, Rais Aam PBNU sekaligus Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma’ruf Amin informasinya tidak terlibat dan tak mau namanya di bawa – bawa ke dalam aksi 212, karena kuatir ada unsure politis.
Terpisah, tim Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPF – MUI) dan Ormas Front Pembela Islam (FPI) kabarnya juga tidak hadir dalam aksi 212 yang diselenggarakan di gedung DPR/MPR.
Pimpinan FPI, Habib Rizieq Syihab baru akan muncul dalam aksi itu, jika ada kejadian lain yang tidak diinginkan.(mi/detik/r7)

Loading...

baca juga