Aksi Damai Untuk Kecam Pembantaian di Mesir

Tidak ada komentar 91 views

Surabaya,(DOC) – Ratusan warga yang tergabung dalam Surabaya Solidarity for Egypt (SEE) menggelar aksi damai untuk Mesir. Aksi digelar di depan gedung DPRD Surabaya, Jumat (16/08/2013).

Para aktivis menuntut Pemerintah Indonesia untuk mengecam pembantaian rakyat Mesir oleh militer yang menelan ribuan korban jiwa serta puluhan ribu korban luka.

Fahmi koordinator aksi mengatakan, Pemerintah Indonesia harus mengeluarkan sikap bukan sekadar keprihatinan, namun kecaman terhadap aksi militer di mesir. “Ini adalah masalah serius, terkait tentang HAM,” ujar Fahmi.

Fahmi mengingatkan, Bangsa Indonesia memiliki utang sejarah dengan bangsa Mesir. Pasalnya Mesir adalah negara pertama yang mengakui kemerdekaan bangsa Indonesia.

“Kita ini masih berutang sejarah kepada bangsa Mesir, mereka negara pertama yang mengakui kemerdekaan kita, sementara negara barat berusaha mengekalkan penjajahan di bumi Indonesia,” bebernya.

Aksi damai ini tak hanya diikuti oleh orang dewasa, banya anak kecil yang terlihat antusias mengikuti aksi demonstrasi.(BJ/r7)