Aksi Super Damai Bela Quran Benar-Benar Berakhir Damai

super_damai_monas4Jakarta,(DOC) – Kekuatiran sejumlah kalangan masyarakat akan aksi 2 Desember berakhir ricuh, nampaknya hanya isapan jempol belaka.

Jutaan Umat Islam dari pelosok negeri yang mengikuti aksi Bela Quran di Silang Monas Jakarta Pusat, berakhir damai dan sangat tertib.

Para umat Islam mampu menunjukkan aksi super-super damai hingga Presiden RI Joko Widodo(Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) tak kuatir untuk bergabung berbaur dengan para umat Islam lainnya untuk melaksanakan ibadah shalat Jumat di Silang Monas, Jumat,(2/12/2016).super_damai_monas3

Dari pantauan, tak ada satupun fasilitas umum yang rusak akibat aktivitas jutaan massa yang mengikuti aksi super damai ‘Bela Quran’.Bahkan rumput taman di sekitaran Monas-pun tak terinjak oleh kaki para peserta aksi.

Aksi simpatik yang perlu ditiru, yaitu aksi bersih-bersih sampah di sekitaran Monas yang dilakukan secara bersamaan oleh para umat Islam dari berbagai daerah ini. Jemaah Pria dan Wanita terlihat antusias memungut sampah yang berserakkan disekitar Monas, sisa akitivitas aksi mereka.

super_damai_monas2Tak sedikit juga, para ibu-ibu peserta aksi mengabadikan moment tersebut dengan foto selfie dengan background tugu Monas.

Sementara itu, massa yang semula berjalan kaki menuju Silang Monas, berangsur-angsur kembali dengan menggunakan kendaaran umum dan pribadi.

“Banyak yang menggunakan mobil bak terbuka, kembali secara berkelompok, sambil super_damai_monasmembentangkan spanduk dan mengibarkan bendera organisasinya masing-masing,” ujar salah satu petugas keamanan yang tak bersedia disebutkan namanya.

Tak sedikit elemen masyarakat, mengaku salut aksi super damai ‘Bela Quran’ di Silang Monas Jakarta Pusat.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada informasi, ribuan mujahid dari Ciamis Jawa Barat akan menggunakan kendaraan umum atau melakukan longmarch untuk kembali kedaerah asalnya.(ut/mi/r7)