Aksi Turun Jalan Siswa SD Al Falah Protes Kebijakan Yayasan

Surabaya,(DOC) – Kecewa karena beberapa gurunya dipecat, puluhan murid SD Al Falah menggelar aksi solidaritas di depan sekolah yang terletak di Jl Taman Mayangkara 2-4, Surabaya, Senin(2/9/2013) kemarin.

Dalam aksinya, mereka menuliskan tanda tangan di spanduk dan menyatakan menolak keputusan tersebut. Selain itu, beberapa wali murid dan alumni juga mendukung aksi ini.

“Saya ndak mau guru kami dipecat. Mereka pengajar kesayangan kami,” ujar Farel salah satu siswa yang menangis sambil memberikan keterangan kepada LICOM.

Apalagi, tiga guru yang dipecat yaitu Anwar Rosadi, Suparno, dan Yuliati diberi sangsi hanya karena manyakan tentang dana koperasi yang selama ini banyak dipertanyakan anggota.

“Apakah saya salah kalau menanyakan dana koperasi kepada pimpinan (Yayasan Al Falah). Sampai sekarang kesalaha kami seperti apa juga tidak jelas, apakah pertanyaan itu dianggap berani kepada atasan”, ungkap Anwar Rosadi salah satu guru yang dipecat.

Dirinya menjelaskan, keputusan untuk menyakan dana koperasi tersebut karena pihaknya sudah mendapat mandat dari anggota (koperasi) untuk menyelesaikan masalah.

“Mereka sudah menunjuk kami sebagai tim dalam masalah koperasi,” ungkap guru olahraga yang mengaku sudah mengajar selama 20 tahun ini.

Sementara itu, ketika dikonfirmasi Direktur Lembaga Pendidikan Al Falah (LPF) Yayasan Al Falah, Sodikin ketika dihubungi LICOM beberapa kali tidak bisa dihubungi dengan tidak mengankat telepon.(r7)