Aktifis 98 Gelar Kilas Balik Reformasi

Tidak ada komentar 237 views

Surabaya,(DOC) – Puluhan aktifis 98 akan menggelar refleksi 16 tahun reformasi di Surabaya.

Aksi para aktifis yang merupakan gabungan dari mahasiswa, aktifis hak asasi manusia dan jaringan pergerakan 98 itu, di gelar di halaman Balai Pemuda, Rabu (21/5/2014).

M Kusnan Koordinator Aksi mengatakan, dalam kegiatan itu, para eksponen 98 akan menggelar beberapa agenda, mulai dari orasi, penampilan musik dan diskusi dengan masyarakat secara langsung. “Kita ingin tahu, apa yang sudah kami lakukan waktu masa reformasi sampai sekarang apa sudah ada dampaknya untuk kehidupan demokrasi di masyarakat,” ujar Kusnan.

Dikatakan Kusnan, dengan tema “Kilas Balik Suara Kami”, diharapkan para eksponen 98 bisa mengetahui keinginan masyarakat sekarang, sesudah 16 tahun reformasi berjalan. “Semoga apa yang sudah kami lakukan di masa reformasi 98, bisa dirasakan generasi sekarang,” ucap Kusnan.

Selain akan mengumpulkan semua eksponen 98, para aktifis pergerakan juga akan mengajak mahasiswa dan pelajar sekarang, tetap menjaga cita-cita refromasi yang diperjuangkan para aktifis dengan ikhlas, sehingga kehidupan berbangsa dan bernegara akan semakin baik ke depan.

“Kami ingin menularkan semangat dan cita-cita kami pada para generasi muda sekarang, sehingga mereka tidak lupa, dengan sejarah yang sudah pernah terjadi di negara ini,” jelas Kusnan.

Kegiatan yang diperkirakan akan dihadiri ratusan orang itu, akan digelar mulai sore sampai jelang dinihari.(tg/r7)