D-ONENEWS.COM

Alasan Kapolda Metro Sowan Ke Rumah Ketua FPI

Jakarta, (DOC) – Foto Kapolda Metro Jaya Irjen Moechgiyarto yang tengah berjalan bersama Ketua Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Sihab sempat beredar di media sosial pada Sabtu.

Menanggapi hal itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono membenarkan mengenai adanya pertemuan tersebut. Namun, menurut Awi, Kapolda mengunjungi rumah Rizieq untuk menghadiri acara pernikahan anaknya.
“Kapolda ke sana (rumah Rizieq) karena diundang. Ada salah satu anaknya Habib Rizieq yang menikah,” ujar Awi saat dikonfirmasi.
Awi pun menegaskan tidak ada alasan lain Kapolda mendatangi rumah Rizieq yang berada di kawasan Jakarta Pusat tersebut. Ia menuturkan, kedatangan tersebut murni untuk mendatangi pernikahan salah satu anak dari Rizieq.
“Tidak ada apa-apa. Itu murni untuk memenuhi undangan pernikahan saja,” ucap dia.
Awi pun mengungkapkan, tidak ada pejabat utama Polda Metro Jaya yang turut mendampingi Moechgiyarto saat berkunjung ke kediaman Rizieq. Pasalnya, undangan tersebut murni untuk pribadi Moechgiyarto.
“Tidak ada (pejabat utama Polda Metro Jaya). Itu undangan pribadi,” kata Awi.
Sebelumnya, akun Twitter resmi TMC Polda Metro Jaya, @TMCPoldaMetro, mengunggah foto Kapolda Metro Jaya Irjen Moechgiyarto yang tengah berjalan berdampingan dengan Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Sihab.
Foto tersebut diunggah pada Sabtu sekitar pukul 13.40 WIB. Dalam keterangan foto itu, akun tersebut menuliskan, “13.40 Kapolda Metro Jaya silaturahim berkunjung ke kediaman Habib Riziq”.(kmp/r2)

Loading...