Alasan Rhoma Irama Dukung Khofifah

Tidak ada komentar 85 views

Surabaya, (DOC) – Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa kembali bertemu dengan Raja Dangdut Rhoma Irama, kali ini di meeting room Hotel Novotel, Surabaya, Senin (12/3) siang. Di kesempatan itu, Rhoma mendendangkan jingle “Khofifah Wis Wayahe” di hadapan Komunitas Forsa (Fans of Rhoma and Soneta).

Bersamaan dengan Muskerwil DPW Forsa Jawa Timur, komunitas tersebut juga mendeklarasikan dukungan penuh seiring dengan dukungan Bang Haji Rhoma kepada calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut satu, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elistianto Dardak.

“Mari Forsa yang di kota dan di desa-desa pengagum Rhoma Irama, sukseskan pilkada dan menangkan Ibu Khofifah dan Mas Emil,” tegas Ketua DPP Forsa Surya Aka di depan podium.

Surya mengungkapkan, dukungan Forsa kepada Khofifah bukan baru (pilkada) pertama kali ini saja. Forsa telah mendukung Khofifah sejal Pemilihan Gubernur Jatim tahun 2008 dan 2013 lalu. “Jadi sebetulnya sudah lama mendukung Bu Khofifah, kali ini akan kami pertajam dan semoga menang,”lantang dia.

Sementara, Khofifah hadir didampingi oleh Cawagub Emil Dardak serta istrinya Arumi Bachsin. Sebelum deklarasi, pasangan calon ini sempat terlibat diskusi singkat dengan Raja Dangdut di sebuah ruangan hotel.

Kepada media, Rhoma mengaku dirinya memberikan dukungan all out lantaran sejumlah pertimbangan. Dia menilai Khofifah memiliki prestasi dan pengalaman yang matang. Pengalaman yang dimaksud ialah pernah berkiprah legislatif maupun menteri RI dalam periode sehingga menjadi modal positif.

“Selain sholihah, dia kompeten dan full experience di pemerintahan atau sebagai Menteri. Insya Allah jadi pemimpin Jawa Timur yang Baik,” ujar Rhoma.

Pemimpin Grup Band Soneta ini yakin Khofifah bisa meningkatkan kembali akhlak dan ketakwaan masyarakat ataupun pemuda jawa timur. Mengingat masih banyak tindakan maksiat, kekerasan maupun keasusilaan yang terjadi. “Masya Allah ini kami harap beliau bisa meningkatkan akhlak dan moral. Mengingat Jatim wadahnya pesantren, banyak kyai. Tapi masih banyak juga kemaksiatan yang masih terjadi,” imbuhnya.

Khofifah sendiri terlihat sumringah. Di hadapan ratusan anggota Forsa, Khofifah mengaku sudah menjadi penggemar berat sang raja dangdut di saat usianya masih belia. Dan bangga dengan sebutan sebagai fans Rhoma.

“Saya sejak kecil jadi ABRI, Anak Buah Rhoma Irama. Ada beberapa lagu yang saya suka,” ujarnya.

Khofifah memuji sosok Haji Rhoma sebagai pendakwah yang berkesenian. Menurutnya, dakwah Haji Roma melalui seni selama ini luar biasa dan urung tergantikan.

Beberapa lagu Rhoma diakui sebagai lagu favorit Khofifah. Salah satunya lagu berjudul yakni Keramat. Lagu itu menjadi inspirasi baginya dan masyarakat luas.

“Lagu tersebut menceritakan soal kuatnya peran ibu untuk anak-anaknya,” tandasnya.

Di penghujung acara, Rhoma menyanyikan lagu jingle yang telah disiapkannya untuk tim pendukung Khofifah Emil. Lagu Oh Sahiba yang biasa dibawakan Rhoma dan Soneta sudah digubah sedemikian rupa, menjadi “Yaa Khofifah Wis Wayahe”. Lagu ini kemudian dinyanyikan bareng oleh para pendukung.(Nps)